sunbanner

Kabupaten Banyumas Bakal Calon Provinsi Pemekaran Jawa Tengah yang Gak Bisa Ditandingi! Kota Purwokerto Tergusur?

Kabupaten Banyumas Bakal Calon Provinsi Pemekaran Jawa Tengah yang Gak Bisa Ditandingi! Kota Purwokerto Tergusur?

daerah-kaique-rocha/pexels-

Pemekaran wilayah seperti ini diharapkan dapat memudahkan pemerintah dalam melakukan pemerataan pembangunan dan optimalisasi pelayanan birokrasi.

Meski demikian, Bupati Banyumasan, Achmad Husein, menunjukkan kekhawatiran terhadap kemungkinan pemborosan anggaran yang dapat terjadi akibat pemekaran tersebut.



Pendapat bupati tersebut bersifat selektif, mempertimbangkan kemungkinan pemekaran hanya pada wilayah tertentu, seperti Banyumas.

Terdapat kabar bahwa 7 kabupaten dan 2 kota berpotensi berpisah dari Jawa Tengah, termasuk Kota Purwokerto dan Kota Tegal. Purwokerto bahkan disebut-sebut sebagai calon ibu kota Banyumasan.

Beberapa kabupaten, seperti Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga, juga menjadi sorotan rencana pemekaran dengan penerapan bahasa atau dialek Jawa.





×

Baca juga: Spikoe Benarkah Terbuat dari Babi? Intip 3 Arti Nama Makanan Khas Jawa Timur yang Viral Seantero Negeri. Kalau Bebek Sinjai?

Baca juga: Agenda Tahun Baru? Info Wisata Pacitan Tersembunyi, Temukan Jejak Pantai Cantik dengan Keindahan Alam yang Patut Dikagumi, Lokasinya di Sini!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr