sunbanner

Siap Nambah Personalitas, KALTENG Rencanakan 5 Daerah Sebagai Calon Otonomi Baru, Termasuk Kotawaringin Utara Juga Ikut!

Siap Nambah Personalitas, KALTENG Rencanakan 5 Daerah Sebagai Calon Otonomi Baru, Termasuk Kotawaringin Utara Juga Ikut!

daerah-pierre9x6/pixabay-

3. Kapuas Ngaju: Potensi Pujon yang Mengagumkan

Kapuas Ngaju membawa konsep perpaduan potensi di Pujon, Kapuas Hulu, Kapuas Tengah, Timpah, Pasak Talawang, dan Mandau Talawang.

Dengan memaksimalkan potensi yang ada, pemekaran ini diharapkan dapat menciptakan wilayah yang subur dan berkembang.

4. Rungan Manuhing: Pembangunan Berkelanjutan di Gunung Mas



Rungan Manuhing melibatkan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan Barat, Rungan, dan Rungan Hulu.

Pemekaran ini diarahkan untuk menjaga keberlanjutan pembangunan di kawasan Gunung Mas, menciptakan lingkungan yang seimbang antara pembangunan dan pelestarian alam.

Baca juga: Jawa Timur Pecah jadi Dua, Surabaya dan Blitar Ajak Pacitan untuk Bentuk Wilayah Sendiri Karena Masuk Dalam Daerah dengan Arti Nama Unik, Wong Bonek Siap Pindah?





×

Baca juga: Deli Serdang Gondok Minta Keluar dari Sumut Usai Tak Punya Bandara dengan Nama Singkatan yang Luasnya 82 Ha, Medan Gimana?

5. Kota Sampit: Mengembangkan Potensi di Kotawaringin Timur

Terakhir, Kota Sampit dengan melibatkan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang diusulkan sebagai calon daerah otonomi baru (CDOB).

Melalui pemekaran ini, diharapkan potensi di Kotawaringin Timur dapat lebih dikembangkan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat.

Pemekaran wilayah ini merupakan langkah ambisius untuk memaksimalkan potensi dan keberlanjutan pembangunan di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Pulau Kalimantan Pecah, Barito Raya dan Kota Waringin Buat Megapolitan Baru, dengan Teknologi Canggih Bak di Luar Negeri?

Semoga, dengan penambahan daerah otonomi baru ini, Kalteng dapat melangkah lebih maju dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran #daerah otonomi baru
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr