sunbanner

Buka Babak Baru! Provinsi Lampung Siap Mekarkan Dua Kabupaten, Fakta atau Wacana? Muncul dengan Bergabungnya 8 Kecamatan!

Buka Babak Baru! Provinsi Lampung Siap Mekarkan Dua Kabupaten, Fakta atau Wacana? Muncul dengan Bergabungnya 8 Kecamatan!

daerah-nirzar-pangarka/unplash-

Tak ketinggalan, Kabupaten Seputih Barat juga tampil sebagai entitas yang menarik, dengan keberadaan 8 kecamatan yang memperkaya kehidupan masyarakatnya.

Padang Ratu, Anak Tuha, Anak Ratu Aji, Bangun Rejo, Kalirejo, Pubian, Sendang Agung, dan Selagai Lingga, semua membentuk mozaik khas dari daerah ini.

Dampak Positif Bagi Masyarakat



Pemekaran ini tidak hanya sekadar perubahan administratif, tetapi juga membawa dampak positif bagi masyarakat di kedua kabupaten baru.

Baca juga: Punya Rencana Lain? Provinsi Kalimantan Tengah Bikin Rencana Pemekaran Guna Ciptakan Daerah Otonomi Baru, Kota Mana yang Diusulkan?

Baca juga: Jawa Timur Pecah jadi Dua, Surabaya dan Blitar Ajak Pacitan untuk Bentuk Wilayah Sendiri Karena Masuk Dalam Daerah dengan Arti Nama Unik, Wong Bonek Siap Pindah?





×

Baca juga: Wacana Pemekaran Kalimantan Tengah, Menilik Usulan Provinsi Barito Raya dan Kotawaringin yang Menggema, Siap Berpindah Identitas?

Kemandirian administratif, peningkatan pelayanan publik, dan pengembangan infrastruktur menjadi sorotan utama yang meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat.

Pemerataan pembangunan dan peluang ekonomi baru menjadi kenyataan yang diemban oleh Seputih Timur dan Seputih Barat. Inovasi dan proyek-proyek strategis turut mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr