sunbanner

Daftar UMK Terbaru Wilayah Kepri Ini Bikin Batam Ketar-ketir, Mengapa? Warganya Auto Girang UMP Bisa Naik 15 Persen

Daftar UMK Terbaru Wilayah Kepri Ini Bikin Batam Ketar-ketir, Mengapa? Warganya Auto Girang UMP Bisa Naik 15 Persen

dompet -emil-kalibrado/unplash-

Kota Batam dan UMK Terbaru Tahun 2024 

Menurut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, jumlah penduduk di kota ini pada pertengahan tahun 2023 mencapai 1.240.792 jiwa, dengan kepadatan mencapai 1.200 jiwa/km².

Faktor-faktor seperti status Batam sebagai bagian dari kawasan khusus perdagangan bebas Batam–Bintan–Karimun (BBK) juga turut berkontribusi pada tingginya roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sana.



Upah minimum yang diterima oleh buruh atau pekerja, baik formal maupun informal, di Kota Batam selalu menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

Penetapan UMK ini berdampak langsung pada tingkat pemenuhan kebutuhan dan kelayakan hidup masyarakat.

Meskipun estimasi UMK Kota Batam tahun 2024 belum dipastikan, terdapat sinyal positif dari Kementerian Ketenagakerjaan RI terkait kenaikan UMP dan UMK di berbagai provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.





×

Baca juga: Wacana Pemekaran Kalimantan Tengah, Menilik Usulan Provinsi Barito Raya dan Kotawaringin yang Menggema, Siap Berpindah Identitas?

Baca juga: Kabupaten dengan Upah Minimum Kota Terendah di Jawa Tengah, Yuk Menelusuri Realitas Ekonomi dari 4 Daerah Ada Sragen Hingga Banjarnegara

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr