sunbanner

Mengintip Perubahan Pemetaan! Provinsi Lampung Beberkan Nama dan Sketsa Batas Daerah yang Penuh Kejutan, Sesuai dengan Harapan Bukan?

Mengintip Perubahan Pemetaan! Provinsi Lampung Beberkan Nama dan Sketsa Batas Daerah yang Penuh Kejutan, Sesuai dengan Harapan Bukan?

daerah-Walkerssk/pixabay-

2. Natar Agung atau Bandar Lampung

Wilayah ini akan melibatkan Jati Agung, Natar, Tanjung Bintang, Merbau Mataram, dan Tanjung Sari. Pemekaran ini diharapkan dapat memberikan identitas baru yang kuat dan merangsang pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

3. Sungkai Bunga Mayang

Kabupaten ini akan mencakup Bunga Mayang, Sungkai Selatan, Sungkai Tengah, Sungkai Barat, Sungkai Jaya, Muara Sungkai, Sungkai Utara, dan Hulu Sungkai.



Pemekaran ini membawa harapan untuk memunculkan sentra pertumbuhan baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca juga: Fantastis! Habiskan Dana Rp 72 Milliar Jembatan Terpanjang di Jawa Barat Ini Hubungkan Nusawiru dan Pantai Batukaras

Baca juga: Perjalanan Mendebarkan Menuju Kabupaten Banyuasin Timur, Melangkah ke Era Pemekaran Daerah Otonomi Baru, Relakan Berapa Wilayah Jadinya?





×

Baca juga: Punya Rencana Lain? Provinsi Kalimantan Tengah Bikin Rencana Pemekaran Guna Ciptakan Daerah Otonomi Baru, Kota Mana yang Diusulkan?

4. Seputih Barat

Dengan mencakup Padang Ratu, Anak Tuha, Anak Ratu Aji, Bangun Rejo, Kalirejo, Pubian, Sendang Agung, dan Selagai Lingga, wilayah ini diharapkan dapat mandiri secara ekonomi dan menciptakan peluang baru bagi penduduknya.

5. Seputih Timur

Wilayah ini akan melibatkan Bumi Nabung, Seputih Banyak, Way Seputih, Rumbia, Putra Rumbia, Bandar Mataram, Seputih Surabaya, dan Bandar Surabaya.

Pemekaran ini tidak hanya sekadar perubahan administratif, tetapi juga kesempatan untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan manusia.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr