sunbanner

Maha Karya Ridwan Kamil! Gedung Tertinggi di Jawa Barat Ini Kalahkan Patung Liberty? Beri Anggaran Fantastis Hingga Rp 100 Milliiar

Maha Karya Ridwan Kamil! Gedung Tertinggi di Jawa Barat Ini Kalahkan Patung Liberty? Beri Anggaran Fantastis Hingga Rp 100 Milliiar

patung liberty-zelle-duba/unplash-

Proyek megah yang diresmikan pada Agustus 2023 lalu tidak hanya merangkul keindahan visual, tetapi juga menghadirkan keunikan arsitektur dalam pembangunan masjid yang disematkan oleh Ridwan Kamil.

Menara Kujang Sapasang yang menjadi magnet di kawasan Bendungan Jatigede telah memberikan Sumedang destinasi wisata baru yang memukau.



Dengan tambahan nilai pariwisata, keberadaan Bendungan Jatigede tidak hanya bermakna ekologi, melainkan juga menjadi daya tarik wisata yang memikat.

Proses pembuatan cetak biru dan desain Menara Kujang Sepasang sendiri merupakan hasil langsung dari tangan Ridwan Kamil, yang memenuhi permintaan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Keunikan terletak pada pembuatan desain menara yang dilakukan saat kunjungan Ridwan Kamil ke Sumedang.





×

Saat itu, desain menara digambar langsung oleh Ridwan Kamil di atas punggung Kepala Satpol PP Sumedang, Bambang Riyanto.

Baca juga: Tiba-tiba Muncul! Kabupaten Seputih Timur dan Seputih Barat Hasil Pembagian Wilayah Provinsi Lampung, 8 Kecamatan Siap Bergabung Bersama!

Baca juga: Siap Nambah Personalitas, KALTENG Rencanakan 5 Daerah Sebagai Calon Otonomi Baru, Termasuk Kotawaringin Utara Juga Ikut!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr