sunbanner

Nambah Lagi? Lampung Memimpin Pemekaran ke Tiga Provinsi, Identitas dan Peta Administratifnya Banyak Mencuri Perhatian, Jadi Lampung Selatan?

Nambah Lagi? Lampung Memimpin Pemekaran ke Tiga Provinsi, Identitas dan Peta Administratifnya Banyak Mencuri Perhatian, Jadi Lampung Selatan?

daerah-karsten-wurth/unplash-

Provinsi Lampung Tengah

Usulan mengenai Provinsi Lampung Tengah juga memikat banyak perhatian. Dengan dukungan dari dua kota dan empat kabupaten.

Termasuk Kota Metro Lampung dan Kota Gunung Sugih, serta Kabupaten Seputih Barat, Kabupaten Seputih Timur, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Timur, potensi munculnya pusat pertumbuhan ekonomi baru di sini semakin terasa nyata.



Baca juga: Hampir Dekat dengan Tujuan! Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Beri Nama Baru dan Batas Daerah Sebagai Skat Wilayah, Ini Dia!

Baca juga: Tiba-tiba Muncul! Kabupaten Seputih Timur dan Seputih Barat Hasil Pembagian Wilayah Provinsi Lampung, 8 Kecamatan Siap Bergabung Bersama!

Provinsi Lampung Selatan

Provinsi Lampung Selatan, sebagai bagian dari agenda pemekaran ini, menyoroti Kalianda sebagai pusat administratif.





×

Dengan melibatkan enam kabupaten, termasuk Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Tenggara, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Natar Agung.

Kita dapat membayangkan sebuah wilayah yang muncul dengan segala potensi dan tantangan yang membentuk karakternya.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr