sunbanner

Warga Sumatera Wajib Bangga! Habiskan Biaya Rp 130 Millar, Stadion Terbesar di Sumbar Ini Siap Jadi Lokasi Konser? Asik, Gak Harus ke GBK Lagi

Warga Sumatera Wajib Bangga! Habiskan Biaya Rp 130 Millar, Stadion Terbesar di Sumbar Ini Siap Jadi Lokasi Konser? Asik, Gak Harus ke GBK Lagi

stadion-krik-thronton/unplash-

Stadion ini direncanakan memiliki empat fungsi utama, termasuk sebagai stadion olimpik, stadion aquatic, stadion tenis, dan tentu saja, stadion sepak bola.

Klaimnya sebagai stadion mewah dan berstandar internasional menjadikannya tujuan yang sangat dinantikan oleh masyarakat Sumbar.



Investasi sebesar Rp130 miliar diarahkan untuk pembangunan stadion ini yang berlokasi di Nagari Sikabu, Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, sekitar 38 km atau sekitar satu jam perjalanan dari kota Padang.

Meski demikian, proyek ini tidak terlepas dari tantangan. Diperkirakan, biaya pembangunan stadion telah mencapai sekitar Rp100 miliar, namun hingga saat ini pembangunan belum mencapai tahap penyelesaian.

Pembangunan stadion dimulai pada tahun 2018 dan dijalankan secara bertahap. Stadion ini terakhir digunakan pada pertengahan tahun 2022, menunjukkan progres pembangunan yang telah mencapai tahap ketujuh dengan menyelesaikan aspek seperti arah Tribun Timur, Selatan, dan Utara.





×

Baca juga: UMK Kalimantan Timur Dipastikan Naik 15 Persen! Balikpapan Paling Menggiurkan Usai Penetapan Jumlah Gaji Baru Bisa Tembus Rp 3,5 Jutaan Loh

Baca juga: Waduh! Kabupaten Seluas 503 Km Ini Bakal Miliki UMK Terbesar se Kalimantan Tahun 2024, Bisa Tebak Wilayah Mana?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr