sunbanner

Siap Uji Kelayakan Calon Ibu Kota Negara! Kalimantan Tengah Lakukan Pemekaran Kotawaringin Timur, Warganya Bakal Ganti Status Daerah

Siap Uji Kelayakan Calon Ibu Kota Negara! Kalimantan Tengah Lakukan Pemekaran Kotawaringin Timur, Warganya Bakal Ganti Status Daerah

daerah-thomas-p/pexels-

Siap Uji Kelayakan Calon Ibu Kota Negara! Kalimantan Tengah Lakukan Pemekaran Kotawaringin Timur, Warganya Bakal Ganti Status Daerah. 

Provinsi Kalimantan Tengah kini tengah memasuki fase menarik dengan rencana pemekaran wilayah atau pembentukan daerah otonomi baru.



Salah satu langkah signifikan yang diambil adalah pemekaran Kabupaten Kotawaringin Timur untuk membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dinamai Kabupaten Kotawaringin Utara.

Keputusan untuk melakukan pemekaran wilayah ini tidak diambil secara spontan, melainkan setelah melakukan evaluasi terhadap Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kabupaten ini, dengan luas wilayah mencapai 16.796 kilometer persegi, menghadapi tantangan pembangunan yang signifikan.





×

Selain itu ada juga dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp1.8 triliun per tahun.

Baca juga: Kweden dan Nglawak Sakit Hati dan Mau Pindah dari Nganjuk Usai Nama Desanya Masuk Kategori Kampung dengan Nama Terunik, Peh Piye Iki Cah?

Baca juga: Data 2022 Ngomongin 5 Kabupaten di Kalimantan Timur yang Terkaya dan Warganya Sejahtera? Kebangetan Gak Ada Orang Miskin?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr