sunbanner

Kabupaten Bone Selatan Diprediksi Bakal Jadi Calon Ibu Kota Baru Pemekaran NTB! Gak Nyangka, 5 Daerah Ini Pecah dan Masuk Provinsi Baru

Kabupaten Bone Selatan Diprediksi Bakal Jadi Calon Ibu Kota Baru Pemekaran NTB! Gak Nyangka, 5 Daerah Ini Pecah dan Masuk Provinsi Baru

daerah -richrd-sagred/unplash-

Kabupaten Bone Selatan Diprediksi Bakal Jadi Calon Ibu Kota Baru Pemekaran NTB! Gak Nyangka, 5 Daerah Ini Pecah dan Masuk Provinsi Baru. 

Kabupaten Luwu Utara Gak Nyerah Unjuk Gigi Bakal Jadi Calon Provinsi Baru Usai Wacana Sulteng Lakukan Pemekaran, Beneran Terwujud? 



Pemekaran Sulawesi Tengah Hasilkan Daerah Baru Namanya Apa? Kabupaten Ini Bakal Pangku Jabatan Strategis Provinsi Baru. 

Wacana pemekaran Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan pembentukan dua kabupaten baru tengah menjadi topik hangat di kalangan publik.

Meskipun masih dalam tahap perencanaan dan terkendala oleh moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) yang masih berlaku, rincian dari wacana ini telah menjadi sorotan.





×

Berikut adalah gambaran detail dari pemekaran Sulsel dan rencana pembentukan dua kabupaten baru.

Wacana pemekaran Provinsi Sulawesi Selatan bukanlah isu baru.

Ide ini telah menjadi perbincangan dalam diskusi publik dan politik daerah dalam beberapa waktu terakhir.

Beberapa pihak mendukung pemekaran ini sebagai upaya untuk mengatasi ketidakmerataan pembangunan di wilayah ini, mengingat luas dan padatnya penduduk di Provinsi Sulsel.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulsel tengah berusaha mengatasi kendala tersebut melalui pemekaran beberapa kabupaten.

Baca juga: Siap Uji Kelayakan Calon Ibu Kota Negara! Kalimantan Tengah Lakukan Pemekaran Kotawaringin Timur, Warganya Bakal Ganti Status Daerah

Baca juga: Bikin Terkejut! Eksplorasi Keindahan Gunung Telomyo Magelang, Temukan Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Berwisata ke Sana!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Jumat / 19-04-2024,19:23 WIB

Diler Mitsubishi Motors Bosowa Berlian Motor Morowali merupakan diler dengan fasilitas layanan 2S (service & sparepart), dan pembukaan diler ini dikhususkan untuk merespon meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan layanan purna jual di area tersebut.

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Berita Lainnya

vidstr