sunbanner

Bukan Pamekesan! Provinsi Madura Hasil Pemekaran Jawa Timur Ini Bakal Tunjuk Kabupaten Ini Jadi Calon Ibu Kotanya, Bisa Tebak?

Bukan Pamekesan! Provinsi Madura Hasil Pemekaran Jawa Timur Ini Bakal Tunjuk Kabupaten Ini Jadi Calon Ibu Kotanya, Bisa Tebak?

daerah-afif-ramdhasuma/unplash-

Wacana Bangkalan Utara pemekaran Jawa Timur 

Namun, evolusi wacana membawa usulan pembentukan Kabupaten Bangkalan Utara sebagai bagian dari pemekaran Kabupaten Bangkalan.

Ini menggantikan rencana Kota Bangkalan dan melibatkan enam kecamatan yang siap bergabung dengan kabupaten baru ini.



Keenam kecamatan yang termasuk dalam wacana ini adalah Sepuluh, Arosbaya, Geger, Klampis, Tanjung Bumi, dan Kokop.

Rencana pemekaran ini juga menetapkan Kecamatan Arosbaya sebagai calon ibukota yang dipilih untuk memulai kembali sejarahnya sebagai pusat kerajaan Madura.

Sementara itu, potensi pariwisata di Pantai Utara Bangkalan menjadi daya tarik, khususnya dari kecamatan Sepuluh, Klampis, dan Tanjung Bumi yang menawarkan beragam destinasi eksotis.





×

Irham Maulidy HR Ssos, seorang tokoh yang mendukung pembentukan Kabupaten Bangkalan Utara, menekankan potensi sumber daya alam di wilayah ini.

Baca juga: Data 2022 Ngomongin 5 Kabupaten di Kalimantan Timur yang Terkaya dan Warganya Sejahtera? Kebangetan Gak Ada Orang Miskin?

Baca juga: Bikin Terkejut! Eksplorasi Keindahan Gunung Telomyo Magelang, Temukan Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Berwisata ke Sana!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr