sunbanner

Hasil Sprint MotoGP Qatar 2023 , Jorge Martin Tunjukkan Tekat Kejar Pecco Bagnaia Jelang Akhir Musim

Hasil Sprint MotoGP Qatar 2023 , Jorge Martin Tunjukkan Tekat Kejar Pecco Bagnaia Jelang Akhir Musim

MotoGP Jorge Martin Pecco Bagnaia--

OTOMOTIF1.com - Hasil Sprint MotoGP Qatar 2023 , Jorge Martin Tunjukkan Tekat Kejar Pecco Bagnaia Jelang Akhir Musim

Jorge Martin, pembalap tim Prima Pramac, berhasil meraih gelar juara dalam sprint race MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Lusail pada Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.



Martin berhasil menyelesaikan balapan sebagai yang tercepat, mengungguli Fabio Di Giannantonio (Gresini) dan Luca Marini (Mooney VR46). Posisi keempat dan kelima ditempati oleh Alex Marquez (Gresini) dan Francesco Bagnaia (Ducati).

Kemenangan ini membawa Martin mendapatkan tambahan 12 poin, sehingga ia berhasil memangkas selisih poin dengan Bagnaia. Saat ini, Martin hanya tertinggal 7 poin dari Bagnaia, yang mengalami kesulitan mendapatkan kecepatan selama sesi sprint.

Pada awal balapan, Bagnaia yang start dari posisi keempat langsung melesat ke depan. Meski demikian, Martin berhasil melampaui Fabio Di Giannantonio dan naik ke posisi ketiga, sementara Luca Marini dan Alex Marquez masih berada di posisi pertama dan kedua.





×

Ketika Enea Bastianini terjatuh di tikungan 2, bendera kuning berkibar, tetapi pembalap tersebut dapat keluar dari insiden tersebut dalam keadaan baik.

Pada lap kedua, Martin berhasil melewati Bagnaia dan menduduki posisi ketiga. Martin kemudian dengan agresif melampaui Bagnaia, sementara Alex Marquez bersaing ketat dengan Marini untuk posisi pertama.

Bagnaia terus tertinggal setelah Di Giannantonio berhasil menggesernya ke posisi keempat. Hingga lap ketiga, jarak antara pembalap di lima besar tidak terlalu signifikan.

Martin terus mempercepat motornya dan meninggalkan Bagnaia di posisi kelima. Meskipun Bagnaia berusaha mengejar, dia tetap kesulitan.

Pada lap keempat, Alex Marquez mencoba merebut pimpinan balapan dari Marini, namun Marini berhasil bertahan. Martin semakin agresif dengan menggeser Alex ke posisi kedua.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr