sunbanner

UPDATE BARU! Klasemen MotoGP 2023 Usai Sprint Race GP Qatar, Pesaingan Jorge Martin dan Pecco Bagnaia Belum Temui Titik Temu

UPDATE BARU! Klasemen MotoGP 2023 Usai Sprint Race GP Qatar, Pesaingan Jorge Martin dan Pecco Bagnaia Belum Temui Titik Temu

Jorge Martin MotoGP 2023--

OTOMTOTIF1.com - UPDATE BARU! Klasemen MotoGP 2023 Usai Sprint Race GP Qatar, Pesaingan Jorge Martin dan Pecco Bagnaia Belum Temui Titik Temu

Klasemen MotoGP mengalami perubahan signifikan setelah Jorge Martin meraih kemenangan dalam sprint race MotoGP Qatar 2023, yang membuat selisih poinnya dengan Francesco Bagnaia semakin tipis.



Pertarungan antara Martin dan Bagnaia terus menjadi pusat perhatian dalam seri ke-19 atau seri kedua sebelum penutupan musim di Valencia pekan depan.

Martin, yang awalnya berada di peringkat kedua dalam klasemen, sekali lagi memperlihatkan keahliannya dalam balapan saat menguasai sprint race di Sirkuit Lusail.

Meskipun start dari posisi kelima, Martin segera berhasil mengatasi Bagnaia yang berada di posisi keempat. Meski terjadi sedikit sentuhan antara keduanya di tikungan pertama, namun tidak mengakibatkan perselisihan, dan balapan berlanjut.





×

Martin sempat turun ke peringkat keenam sebelum akhirnya berhasil melampaui pembalap-pembalap di depannya, termasuk Bagnaia, Alex Marquez, dan Luca Marini, untuk akhirnya meraih gelar juara dalam sprint race MotoGP Qatar 2023.

Sementara itu, Bagnaia kesulitan untuk menembus tiga besar. Juara dunia ini bahkan tidak mampu mendekati posisi keempat dan secara ketat diberikan tekanan oleh pembalap di posisi keenam seperti Brad Binder dan Maverick Vinales.

Persaingan antara Martin dan Bagnaia berlanjut di klasemen pembalap MotoGP 2023. Dengan tambahan 12 poin sebagai juara sprint race, Martin kini mengumpulkan total 410 poin.

Bagnaia, yang menempati peringkat kelima, hanya bisa menambah lima poin, sehingga total poinnya mencapai 417 poin, menjadikan selisih poinnya dengan Martin hanya tujuh poin.

Situasi ini menciptakan ketidakpastian terkait juara MotoGP 2023. Bagnaia dan Martin masih memiliki peluang untuk merebut gelar hingga akhir musim.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr