sunbanner

Kabar Terbaru Mess Sepak Bola Tertua di Surakarta Ini Harus Mangkrak, Milik Kesulatanan Ternyata Ini Penyebab Terbengkalai

Kabar Terbaru Mess Sepak Bola Tertua di Surakarta Ini Harus Mangkrak, Milik Kesulatanan Ternyata Ini Penyebab Terbengkalai

ILUSTRASI Pangandaran Gandeng Rp 12 M untuk Bangun GOR Terbesar dengan Fasilitas Mewah, Adaptasi Nama Tokoh Bersejarah di Pangandaran!-marcus-waillis/unplash-

Mess Klub Surakarta Mangkrak 

Awalnya, Rumah Sakit Kadipolo, yang dibangun oleh Sri Susuhan Pakubuwono X pada tahun 1915, didirikan khusus untuk keluarga keraton dengan nama "Panti Rogo".

Namun, ketika wabah pes melanda warga pribumi di Surakarta, rumah sakit ini mulai menerima pasien dari kalangan masyarakat umum.



Secara administratif, Rumah Sakit Kadipolo terletak di Jalan Dr. Rajiman Nomor 315, Kalurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Surakarta.

Pada tanggal 6 April 2022, bangunan seluas 5.931 meter persegi ini berdiri megah di atas lahan seluas 24.096 meter persegi.

Pada tahun 1976, pasien-pasien dari rumah sakit tersebut dipindahkan ke RS Mangkubumen, karena gedung Rumah Sakit Kadipolo diubah fungsinya menjadi Sekolah Pendidikan Keperawatan (SPK).





×

Baca juga: Mega Proyek Kota Baru di Lampung Ini Gagal Total dan Mangkrak Jadi Daerah Mati! Negara Rugi hingga Rp 1,2 Trilliun, Bisa Tebak Dimana?

Baca juga: Kalimantan Timur Bangkrut? Kini Berniat Jual Tambang Batu Bara Raksasa dengan Luas 1125 Ha yang Beroperasi Sejak 2010

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr