sunbanner

Selomerto Buktikan Diri Ingin Lepas dari Wonosobo! dengan Mengajak Leksono dan 3 Wilayah Lain, Imbas dari Juara Wilayah Terluas Sejauh 32,38 Kilometer

Selomerto Buktikan Diri Ingin Lepas dari Wonosobo! dengan Mengajak Leksono dan 3 Wilayah Lain, Imbas dari Juara Wilayah Terluas Sejauh 32,38 Kilometer

Sempit Itu Gak Selalu Nggak Seru! Wisata di Wilayah Tersempit CILACAP Asyik Banget!-holgerheinze0/pixabay-

Mari kita jelajahi lima daerah dengan luas wilayah terkecil, memberikan sentuhan unik pada keseharian masyarakat Wonosobo.

Baca juga: Mess Sepak Bola Terkenal Warisan Kesultanan Surakarta Ini Mangkrak Usai Kerusuhan Mei 1998, Kini Disulap Jadi Bangunan Apa? 



1. Kecamatan Wonosobo: Memimpin sebagai Daerah Tersempit

Menempati peringkat pertama sebagai daerah tersempit, Kecamatan Wonosobo menunjukkan bahwa besarnya bukanlah segalanya.

Dengan luas wilayah hanya sekitar 32,38 kilometer persegi pada tahun 2022, kecamatan ini menjadi pusat kegiatan dan kehidupan masyarakat Wonosobo.





×

Kompak dan penuh kehangatan, Kecamatan Wonosobo memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

2. Selomerto: Kecamatan dengan Kesenangan Tersembunyi

Peringkat kedua ditempati oleh Kecamatan Selomerto, yang meski memiliki luas wilayah sekitar 39,71 kilometer persegi, menyimpan kekayaan budaya dan alam yang memukau.
Keindahan alam dan keramahan warganya membuat Selomerto layak dikunjungi, memberikan suasana yang berbeda dari kecamatan lain di Kabupaten Wonosobo.

3. Leksono: Kecil Namun Berarti

Berada di urutan ketiga, Kecamatan Leksono membuktikan bahwa ukuran bukan penentu utama keberagaman.

Dengan luas wilayah sekitar 44,07 kilometer persegi pada tahun 2022, Leksono memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari keindahan alam hingga kegiatan budaya yang mengakar kuat.

Baca juga: Bendungan Mega di Jateng Tenggelamkan 37 Desa, Dana Fantastis US$ 283,1 Juta Terpakai di Tiga Kabupaten!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr