sunbanner

Catat! Ini Jadwal Puncak Meteor Orinoid di Indonesia, Berlangsung Akhir Pekan Ini, Jangan Ketinggalan!

Catat! Ini Jadwal Puncak Meteor Orinoid di Indonesia, Berlangsung Akhir Pekan Ini, Jangan Ketinggalan!

Meteor-Austin-Schimid/unplash-

Lokasi Meteor Orinoid di Indonesia

Untuk pengamatan yang optimal, carilah lokasi yang memiliki langit gelap dengan sedikit polusi cahaya.

Berbaringlah dan lihat ke atas sebanyak mungkin, dan dalam waktu kurang dari 30 menit mata akan beradaptasi sehingga kalian bisa mulai melihat meteor.



Ingatlah untuk bersabar, karena hujan meteor Orionid akan berlangsung hingga fajar, memberikan banyak waktu bagi kalian untuk menikmati pertunjukan alam ini.

Tidak seperti meteor lainnya, Orionid berasal dari partikel sisa komet dan pecahan asteroid. Meteor ini berasal dari komet 1P/Halley, yang mengorbit Matahari dengan waktu sekitar 76 tahun.

Komet Halley terakhir kali terlihat di Bumi pada tahun 1986 dan diperkirakan akan kembali memasuki tata surya bagian dalam pada tahun 2061.





×

Baca juga: Ternyata Beginilah Asal-Usul Manado Minahasa, Tomohon, Minahasa dan Lainnya, Awal Mula Terbentuknya Nama Daerah di Sumatera Utara

Baca juga: Pemekaran Kabupaten Serang Bentuk Calon DOB! Sedia Mall Mewah dengan Fasilitas Lengkap hingga Bioskop, Siapa saja Penghuninya?

Jadi, ini adalah kesempatan yang sangat langka untuk menyaksikan meteor yang berasal dari salah satu komet paling terkenal dalam sejarah. Selamat menikmati puncak hujan meteor Orionid yang luar biasa ini!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr