sunbanner

Seru Abis! Bendungan Ajaib Sumatera Utara dengan Terowongan Megah di Bawah Tanah!

Seru Abis! Bendungan Ajaib Sumatera Utara dengan Terowongan Megah di Bawah Tanah!

Eksklusif! Dam Terpanjang di Asia Tenggara Berdiri Kokoh di Jawa Timur Merajut Sejarah Baru Indonesia? Mampu Alirkan 36 Liter per Detik, Cek Lokasinya Ada di Daerah Mana?-Berbagai Sumber-

Seru Abis! Bendungan Ajaib Sumatera Utara dengan Terowongan Megah di Bawah Tanah!

Di wilayah Sumatera Utara, terhampar sebuah bendungan yang memikat perhatian dengan karakteristik yang luar biasa. Tak hanya berfungsi sebagai struktur penyimpanan air,



bendungan ini juga menonjolkan keistimewaan khususnya melalui keberadaan terowongan yang mengagumkan, membentang sepanjang satu kilometer di bawah permukaan tanah.

Baca juga: Link Nonton MotoGP 20 November 2023, Link Live Streaming MotoGP HD Ngak Ribet dan Anti Lemot, Nonton MotoGP Malam Ini

Bendungan tersebut, yang menjadi bagian integral dari sistem infrastruktur di Sumatera Utara, bukan hanya sebuah elemen fisik semata, melainkan juga sebuah karya teknik dan arsitektur yang monumental.





×

Terowongan sepanjang satu kilometer yang melekat pada bendungan tersebut menjadi suatu pencapaian teknologi yang memukau, menciptakan jalur bawah tanah yang mengesankan.

Keunikan bendungan ini tak hanya terletak pada fungsi utamanya sebagai struktur pengendali air, melainkan juga pada perannya sebagai sumber energi listrik.

Dengan menggabungkan keindahan arsitektur dan keterampilan teknis, bendungan ini membuktikan bahwa infrastruktur dapat menjadi karya seni yang mempesona.

Baca juga: Selomerto Buktikan Diri Ingin Lepas dari Wonosobo! dengan Mengajak Leksono dan 3 Wilayah Lain, Imbas dari Juara Wilayah Terluas Sejauh 32,38 Kilometer

Baca juga: Hyundai Gubeng Kota Surabaya Gelar Servis Gratis dan Promo 50% Ganti Oli untuk Kendaraan Hyundai dan Semua Kendaraan Brand Lain

Bendungan yang terletak di Sumatera Utara ini memiliki karakteristik yang berbeda dari bendungan pada umumnya, karena sebagian besar bendungan ini berada di bawah permukaan tanah.

Hal yang membuatnya semakin menarik adalah untuk mencapai bendungan ini, pengunjung harus melewati sebuah terowongan dengan panjang sekitar 1 kilometer.

Tertarik mengetahui nama dari bendungan unik ini yang ada di Sumatera Utara? Mari kita simak artikel ini sampai selesai.

Dalam informasi yang dilansir dari direktoripariwisata.id, bendungan ini berjarak sekitar 23,3 kilometer dari Danau Toba, yang juga merupakan sumber utama dari Sungai Asahan.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr