sunbanner

5 Daerah Terkecil di Grobongan Jawa Tengah Ini Gak Ada Setengah Semarang, Hah Seriusan? Cek Wilayah Kamu Termasuk Gak Nih

5 Daerah Terkecil di Grobongan Jawa Tengah Ini Gak Ada Setengah Semarang, Hah Seriusan? Cek Wilayah Kamu Termasuk Gak Nih

daerah-sam-bark/unplash-

Daftar 5 kecamatan tersempit ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin datang ke grobongan karena ada sejumlah kecamatan yang terkenal dengan wilayahnya yang sempit karena jaraknya yang hanya berkisar sekian wilayah saja. 

Grobongan Jawa Tengah menjadi salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan wilayahnya yang tidak terlalu luas.



Meski begitu, kekayaan alam dan mata pencaharian warganya yang tidak sedikit tetap membuat Grobongan terkenal dengan alamnya yang berlimpah. 

Baca juga: Mall Terluas di Lumajang Ini Terpaksa Bangkrut Meski Sudah Berdiri Belasan Tahun! Berjarak 16,8 Km dari Stasiun Klakah, Bikin Merinding Jika Mampir

Daftar 5 Kecamatan Tersempit di Grobogan Jawa Tengah

1. Gubug





×

Luas wilayah kecamatan ini hanya mencapai berkisar 65,52 km2. Jarak Gubug dengan pusat yaitu sejauh 30 km. 

2. Brati

Luas wilayah kecamatan Brati ini hanya mencapai 56,56 km2. Walaupun terbilang sebagai kecamatan tersempit, namun di Brati ini memiliki destinasi wisata lho, salah satunya yaitu Sendang Goa Sinawah. 

3. Tegowanu

Kecamatan ini menduduki peringkat ketiga sebagai kecamatan tersempit di Grobogan karena hanya memiliki luas wilayah seluas 54,26 km2. Meski dibilang sempit, namun di kecamatan ini terdapat banyak desa dengan jumlah 18 desa.

Baca juga: Bukan Pamekesan! Provinsi Madura Hasil Pemekaran Jawa Timur Ini Bakal Tunjuk Kabupaten Ini Jadi Calon Ibu Kotanya, Bisa Tebak?

Daftar kecamatan tersempit di Grobogan Jawa Tengah ada di halaman selanjutnya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr