sunbanner

Gelontorkan 422 Miliar! Bendungan di Jawa Timur Ini Juga Jadi Destinasi Wisata? Mantap!

Gelontorkan 422 Miliar! Bendungan di Jawa Timur Ini Juga Jadi Destinasi Wisata? Mantap!

Terkuak! Kolabobrasi Hebat Dua Negara Bangun Bendungan Super Besar di Jawa Barat Mampu Menampung 979 m3 Air, Siapa Partner Mereka?-UNPLASH-

Gelontorkan 422 Miliar! Bendungan di Jawa Timur Ini Juga Jadi Destinasi Wisata? Mantap!

Bendungan ini tidak hanya menelan biaya sebesar ratusan miliar rupiah, melainkan juga menempati posisi sebagai salah satu bendungan terbesar di Provinsi Jawa Timur.



Apa yang membuatnya begitu istimewa adalah keelokan alam yang memukau, yang sering kali menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang ingin menjadikannya sebagai destinasi wisata.

Keistimewaan bendungan di Jawa Timur ini dapat diidentifikasi melalui keelokan alamnya yang mempesona, sehingga tak heran jika banyak wisatawan memilihnya sebagai tujuan wisata yang memikat.

Baca juga: Kecamatan Tersempit di Grobongan Jawa Tengah Luasnya Cuma 30 Km, Waduh! Rumah Warganya Berdesakan Gak Tuh?





×

Baca juga: WADUH! Toyota Agya Tabrak Lobi Hotel di Batam, Ternyata Ini Masalahnya

Baca juga: Ini Dia Fitur Canggih V2L di Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Simak di Sini

Daerah Tangkapan Air (DTA) bendungan ini memiliki luas mencapai 98,43 kilometer persegi.

Selain itu, bendungan ini juga memiliki kapasitas air yang cukup besar. Dengan luas genangan mencapai 91,93 hektar, bendungan ini mampu menampung kapasitas maksimal sebesar 10 juta meter kubik air.

Rencana pembangunan bendungan ini sudah dimulai sejak lama, yaitu pada tahun 1980 untuk survei lokasi, dan tahun 1984 untuk studi kelayakan.

Pembangunan bendungan tersebut kemudian dilakukan pada tahun 2007 dan selesai pada tahun 2015, seperti yang dilansir dari laman resmi pu.go.id.

Simak pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr