sunbanner

Mitsubishi Bocorkan Target Penjualan Xforce Tahun 2024, Ternyata Segini Jumlahnya

Mitsubishi Bocorkan Target Penjualan Xforce Tahun 2024, Ternyata Segini Jumlahnya

Mitsubishi Xforce--

OTOMOTIF1.com - Mitsubishi Bocorkan Target Penjualan Xforce Tahun 2024, Ternyata Segini Jumlahnya

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan target penjualan Mitsubishi Xforce untuk tahun 2024.



Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI, menyatakan optimisme bahwa penjualan Mitsubishi Xforce tahun depan dapat mencapai puluhan ribu unit untuk pasar domestik.

"Target kami di dalam negeri adalah 20 ribu unit pada tahun 2024 mendatang. Kami telah meminta pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) untuk memenuhi permintaan di pasar," ujar Kurita ketika berada di Cikarang, Jawa Barat, pada Kamis (16/11/2023).

Pabrik MMKI di Cikarang, Jawa Barat, telah menyiapkan lini produksi khusus untuk Mitsubishi Xforce dengan target produksi sebanyak 5.000 unit per bulan.





×

Lebih lanjut, SUV Kompak ini telah mencatatkan 4.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak pemesanannya dibuka pada Mei 2023.

Pengiriman ke konsumen pun dimulai oleh MMKSI pada November 2023 secara bertahap untuk konsumen yang telah memesan lebih awal.

"Untuk dua bulan pertama (November-Desember 2023), kami dapat mengirimkan 3.000 unit. Setelah itu, 2.000 unit per bulan dapat dikirim ke konsumen," jelas Kurita.

Mitsubishi Xforce memiliki dua varian, yaitu Exceed dengan harga sekitar Rp 382,5 juta dan Ultimate seharga Rp 419,1 juta on the road (OTR) Jakarta.

Mobil ini bersaing dengan Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta, dan Honda HR-V. Xforce dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1.499 cc 4-silinder dengan kode 4A91.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan, dengan pilihan empat mode berkendara.

Fitur keselamatan pada Xforce mencakup SRS airbag untuk pengemudi, penumpang depan, dan samping, rem ABS, Active Stability Control (ASC), Active Yaw Control (AYC), Blind Spot Warning (BSW), Hill Start Assist (HSA), Rear View Camera, Speed Sensing Door Lock, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr