sunbanner

Rencana Luncurkan Langkah Perubahan Peta dengan Pemekaran Jawa Barat Tambah Wilayah Provinsi Cirebon Raya, Sudah Teralisasikan Belum?

Rencana Luncurkan Langkah Perubahan Peta dengan Pemekaran Jawa Barat Tambah Wilayah Provinsi Cirebon Raya, Sudah Teralisasikan Belum?

daerah-wiggijo/pixabay-

Rencana tersebut mencakup penataan kawasan dan pemerintahan yang lebih terfokus di bawah satu payung provinsi baru, dengan Kota Cirebon sebagai ibu kota yang strategis.

Melalui perjalanan ini, masyarakat diharapkan dapat merasakan dampak positif dari pemekaran, baik dalam peningkatan layanan publik, pembangunan infrastruktur, maupun pemberdayaan ekonomi lokal.



Selain itu, proses ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat Jawa Barat, membangun identitas baru, dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Baca juga: Cek Harga Motor Matik Honda 160 cc di Akhir Tahun, Mulai dari Vario, PCX Hingga ADV

Baca juga: 5 Daerah Terkecil di Grobongan Jawa Tengah Ini Gak Ada Setengah Semarang, Hah Seriusan? Cek Wilayah Kamu Termasuk Gak Nih





×

Dengan segala langkah yang diambil, pemekaran Jawa Barat menjadi Provinsi Cirebon Raya bukan hanya sebuah transformasi administratif semata.

Melainkan juga sebuah perjalanan penuh harapan dan potensi baru untuk kemajuan wilayah dan kesejahteraan masyarakat.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr