sunbanner

Banjarmasin Segera Tersingkir, Usai Dibangunnya Bandara Senilai Rp412 M di Pelosok Kalimantan Tengah Demi untuk Sokong 2 Tempat Wisata dan Cagar Budaya?

Banjarmasin Segera Tersingkir, Usai Dibangunnya Bandara Senilai Rp412 M di Pelosok Kalimantan Tengah Demi untuk Sokong 2 Tempat Wisata dan Cagar Budaya?

Bandara Super Megah di Jambi Telan Dana Rp 319 Miliar Demi Pamerkan Konsep Berbeda dan Keindahan Unik-tarokate/pixabay-

Dengan luas terminal mencapai 1.250 meter, Bandara Haji Muhammad Sidik dapat menampung hingga 55.000 penumpang setiap tahunnya.

Landasan pacunya sepanjang 1.400 meter dan lebar 30 meter memungkinkan pesawat jenis ATR-72 untuk mendarat dengan aman.



Fasilitas apron seluas 80 meter x 110 meter dan taxiway seluas 173 meter x 18 meter juga telah disediakan untuk mendukung operasional bandara secara optimal.

Baca juga: Tangerang Berpotensial Berpisah dari Banten Usai Wacana Pemekaran Makin Serius! Gak Main-main, Kabupaten Ini Pilih Bergabung

Rute penerbangan yang dilayani oleh Bandara Haji Muhammad Sidik meliputi Muara Teweh - Banjarmasin dengan pesawat perintis reguler milik maskapai Susi Air.





×

Selain itu, bandara ini juga melayani rute Balikpapan - Muara Teweh - Banjarmasin - Balikpapan dengan pesawat charter milik Airfast.

Dengan segala potensi dan fasilitas yang dimilikinya, Bandara Haji Muhammad Sidik menjadi lompatan signifikan dalam pengembangan infrastruktur Kalimantan Tengah, membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi, konektivitas, dan pariwisata di wilayah tersebut.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr