sunbanner

Luasnya Bak Samudra Tapi Ditinggali Sedikit Orang, Inilah Catatan Wilayah Tersepi di Bogor, Paling Minim Berapa KK?

Luasnya Bak Samudra Tapi Ditinggali Sedikit Orang, Inilah Catatan Wilayah Tersepi di Bogor, Paling Minim Berapa KK?

daerah-Walkerssk/pixabay-

Sukamakmur, sebuah nama yang mungkin belum banyak terdengar, tapi jangan salah, ini adalah salah satu daerah terpencil di Bogor.

Dengan populasi sekitar 87,85 ribu KK, Sukamakmur menawarkan ketenangan yang sulit dijumpai di tengah hiruk pikuk perkotaan.



Leuwisadeng, salah satu permata tersembunyi di Bogor yang jarang disinggahi. Dengan hanya sekitar 78,69 ribu KK yang menetap.

Daerah ini menawarkan pesona alam yang masih alami dan kehidupan masyarakat yang harmonis. Simak cerita di balik kehidupan sehari-hari mereka yang jauh dari keramaian.

Baca juga: Aceh Gagal jadi Metropolitan! Akibat Ditutupnya Hotel Bintang 5 yang udah Dibuka Sejak 17 Tahun Lalu, Benarkah Akibat Hutang Hingga Terima Gugatan dari Mantan Manajer?





×

Baca juga: Pacitan Berusaha Kuasai Wonogiri, dengan Langkah Awal Akuisisi Desa Terpencil di Pelosok Hutan Pegunungan yang Punya View Indah Bak di Negeri Kayangan

Ternyata, hasil pemekaran Kecamatan Ciampea, Tenjolaya, adalah jawara sebagai daerah terpencil di Bogor. Dengan luas mencapai 4.126 hektare.

Daerah ini hanya dihuni oleh sekitar 65,48 ribu KK. Bagaimana rasanya tinggal di sana? Apa yang membuat Tenjolaya begitu istimewa?

Dalam deretan daerah terpencil di Bogor ini, masing-masing memiliki cerita dan karakteristik uniknya sendiri.

Dibalik sepi yang mereka pilih, terkandung keindahan dan ketenangan yang mungkin sulit dijumpai di tempat lain. Sebuah perjalanan singkat melintasi garis antara kehidupan urban dan keasrian alam yang masih terjaga.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran #kota terpencil #kota sedikit penduduknya
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr