sunbanner

Jembatan Penting Penghubung Dua Wilayah di Riau Ini Bikin Kerugian Fatal! Habiskan Dana Rp 42 Milliar, Kini Terbengkalai?

Jembatan Penting Penghubung Dua Wilayah di Riau Ini Bikin Kerugian Fatal! Habiskan Dana Rp 42 Milliar, Kini Terbengkalai?

jembatan -modestras/unplas-

Sayangnya, proyek ambisius ini terhenti dan terbengkalai, meninggalkan pertanyaan besar dan isu-isu yang mengitari pembangunannya.

Proyek ini direncanakan menjadi solusi untuk menghubungkan Pulau Tebing Tinggi dengan Pulau Merbau, namun hingga saat ini tidak menunjukkan kemajuan signifikan.



Salah satu faktor penyebab terhentinya pembangunan ini adalah kendala perizinan dan pembebasan lahan yang memakan waktu lama, sekitar satu tahun.

Tanah di lokasi proyek diketahui sangat labil, membuat alat berat sulit masuk, dan ini juga menjadi salah satu hambatan dalam pengerjaan proyek.

Menurut Bupati Kepulauan Meranti pada tahun 2014, permasalahan ini diperparah oleh kendala alam dan masalah tanah di lokasi proyek.





×

Bupati saat itu menyebutkan bahwa keterlambatan proyek ini juga diakibatkan oleh kondisi tanah yang sangat labil, sehingga mempersulit masuknya alat berat ke lokasi.

Baca juga: Sulawesi Tenggara Gak Tinggal Diam Usai Wacana Pemekaran Makin Gencar! Wilayah Ini Siap Pimpin Jadi Daerah Baru

Baca juga: Suzuki Every, Tawarkan Kabin Luas dan Konsumsi Bahan Bakar Super Irit, Cuma 17 Km per Liter

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr