sunbanner

Pembangunan Bendungan di Sulawesi Selatan Pupus Usai Kasus Korupsi Buat Rugi Negara hingga Rp 75 Milliar, Bisa Tebak Lokasi dan Waduk yang Mana?

Pembangunan Bendungan di Sulawesi Selatan Pupus Usai Kasus Korupsi Buat Rugi Negara hingga Rp 75 Milliar, Bisa Tebak Lokasi dan Waduk yang Mana?

Ancaman Tersembunyi 11 Desa! Bendungan Raksasa Indonesia Ada di Jawa Timur? Mampu Tampung 122 Juta m³ Air dengan Tenggelamkan Rp14,954 Miliar-jaromir kavan/unplash-

Bendungan ini juga dirancang dengan pemikiran yang lebih luas, yaitu untuk mendukung sektor pariwisata.

Dengan membawa manfaat ganda, diharapkan Bendungan Paselloreng dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat sekitar.



Meskipun telah diresmikan oleh Presiden Jokowi sebagai bendungan kedelapan yang dibangun pada tahun 2021, Bendungan Paselloreng kini tengah dilanda kontroversi.

Kejati Sulsel menetapkan enam tersangka dalam kasus dugaan korupsi yang berkaitan dengan pembangunan bendungan tersebut.

Kasus ini menyangkut dugaan praktik mafia tanah pembayaran ganti rugi lahan, yang diakui oleh Kejati Sulsel merugikan negara sekitar Rp 75,6 miliar.





×

Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejati Sulsel telah menetapkan penahanan selama 20 hari bagi para tersangka mulai 26 Oktober hingga 14 November 2023.

Baca juga: Tidak Bosa-Basi Ajukan Rencana Mandiri? Kota Bekasi dan Empat Kabupaten Siap Bangun Provinsi Pakuan Bhagasasi, Siapa Pendukungnya?

Baca juga: Kecamatan Brati dan Tegowanu Berhasil Jadi Daerah Tersempit di Grobongan Jateng yang Wilayahnya Gak Sampai 70 Km, Wilayah Kamu Termasuk?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr