sunbanner

Kalimantan Selatan Diam-Diam Sembunyikan Bendungan dengan Luas 425 Hektar Bermanfaat Mengaliri Sawah Warga dengan Kucuran Dana Rp986,5 Miliar!

Kalimantan Selatan Diam-Diam Sembunyikan Bendungan dengan Luas 425 Hektar Bermanfaat Mengaliri Sawah Warga dengan Kucuran Dana Rp986,5 Miliar!

8 Bendungan Terbesar di Indonesia, yang Paling Besar Ada di Jatim! Sudahkah Kamu Mengetahui yang Tersembunyi? Cek di Sini-UNPLASH-

Selain itu, keberadaannya juga mendukung konservasi air dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan kapasitas 3,30 MW, memberikan kontribusi besar dalam pemenuhan kebutuhan energi di Kalimantan Selatan.

Pesona alam dan keindahan panorama di sekitar Bendungan Tapin tidak hanya menjadi daya tarik bagi masyarakat lokal, tetapi juga berpotensi sebagai destinasi pariwisata yang menarik.



Keberadaan Bendungan Tapin menciptakan harmoni antara manfaat fungsional dan keindahan alam, menjadikannya sebagai destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik.

Baca juga: Tiongkok Kecil Ada di Kota Rembang? Warga Jawa Tengah Belum Banyak yang Tau, Inilah Kota Tua dengan Aksen Bangunan Perpaduan China dan Jawa

Dengan segala potensi dan manfaat yang dimilikinya, Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan menjadi bukti nyata kesuksesan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur yang tidak hanya berguna secara teknis, tetapi juga menyentuh sektor pariwisata.





×

Sebuah prestasi luar biasa yang menjadikan Bendungan Tapin sebagai simbol kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan Selatan.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr