sunbanner

Pemekaran Wilayah Sumatera Selatan, Intip Terobosan Baru untuk Pelayanan Publik Lebih Optimal, Kabupaten dan Kota Siap Dukung Penuh!

Pemekaran Wilayah Sumatera Selatan, Intip Terobosan Baru untuk Pelayanan Publik Lebih Optimal, Kabupaten dan Kota Siap Dukung Penuh!

Pemekaran Wilayah Sumatera Selatan, Intip Terobosan Baru untuk Pelayanan Publik Lebih Optimal, Kabupaten dan Kota Siap Dukung Penuh!-Manuel-H/pixabay-

Langkah ini diambil untuk menghidupkan potensi ekonomi dan memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat di pantai timur provinsi.

9. Rambang Lubai Lematang Membuka Peluang Baru di Muara Enim

Kabupaten Muara Enim akan melangkah maju dengan pemekaran Rambang Lubai Lematang. Wilayah baru ini mencakup beberapa kecamatan yang diharapkan membuka peluang baru dalam pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.



Baca juga: Sumatera Utara Tenggelamkan 1 Bandara Senilai Rp547 M yang Sudah Diprediksi Para Ahli Pesawat Terbang Padahal Sudah Dibangun Sejak 43 Tahun yang Lalu

Baca juga: Ngak Cuma Ninja H2, Ini Daftar Kendaraan Moge yang Dijual Kawasaki di Indonesia, Harganya Bikin Merinding

10. Kota Palembang Ulu Perubahan Mendasar di Ibu Kota Provinsi

Kota Palembang akan mengalami perubahan mendasar dengan pemekaran Kota Palembang Ulu. Wilayah baru ini mencakup area strategis seperti Plaju, Kertapati, dan Jakabaring.





×

Langkah ini diharapkan mampu meningkatkan efisiensi pelayanan publik dan memacu pertumbuhan ekonomi di ibu kota provinsi.

Dengan rencana pemekaran ini, Sumatera Selatan berada di garis depan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk investasi dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. 

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran #sumatera selatan
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr