sunbanner

Ketiban Dampak Positif Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan, Banyuasin Tengah Jadi Jebolan Hasil Mekarnya Kabupaten Banyuasin, Punya Banyak Potensi!

Ketiban Dampak Positif Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan, Banyuasin Tengah Jadi Jebolan Hasil Mekarnya Kabupaten Banyuasin, Punya Banyak Potensi!

daerah-eggz-pallet/unplash-

Dampak Positif Pemekaran

Pemekaran wilayah Provinsi Sumatera Selatan diharapkan memberikan dampak positif yang signifikan. Selain menciptakan pemerintahan yang lebih terdepan, langkah ini juga diarahkan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di setiap wilayah baru.



Pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan kesehatan, dan pemerataan akses pendidikan menjadi fokus utama dalam mengakselerasi pembangunan.

Baca juga: Rampung di Tahun 2026, Sulawesi Tenggara Bakal Punya Smelter Nikel Terbesar di Dunia dengan Ivestasi Mencapai US$ 4,5 Miliar

Baca juga: Sumatera Utara Tenggelamkan 1 Bandara Senilai Rp547 M yang Sudah Diprediksi Para Ahli Pesawat Terbang Padahal Sudah Dibangun Sejak 43 Tahun yang Lalu





×

Sinergi Pembangunan Antar Wilayah

Selaras dengan semangat pemekaran, Pemprov Sumsel berkomitmen untuk meningkatkan sinergi antar wilayah.

Kolaborasi dan koordinasi antar pemerintahan daerah diharapkan dapat menjadi kunci kesuksesan dalam menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat.

Melalui langkah strategis ini, diharapkan Provinsi Sumatera Selatan mampu menjelma menjadi entitas yang lebih dinamis, responsif, dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih baik.

Pemekaran wilayah bukan hanya sekadar perubahan peta, tetapi merupakan upaya nyata menuju pemerintahan yang lebih baik dan pelayanan publik yang lebih optimal.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr