sunbanner

Sulit Dipercaya! Nama Daerah Penghasil Cabai Terbanyak di Jawa Timur, Kabupaten Blitar Justru Hasilkan Sebanyak 150.378,2 Ton?

Sulit Dipercaya! Nama Daerah Penghasil Cabai Terbanyak di Jawa Timur, Kabupaten Blitar Justru Hasilkan Sebanyak 150.378,2 Ton?

Asli Melimpah! 4 Daerah di Provinsi RIAU jadi Raja Penghasil Cabai Rawit Terbesar, Urutan Pertama Bikin Syok dengan Beratnya, Capai 24.410 Kuintal?-HansLinde/pixabay-

Tuban: Terobosan Ketiga dengan Aroma Pedas

Perjalanan kita tak berhenti di sini. Kabupaten Tuban memuncaki peringkat ketiga dalam produksi cabai rawit terbanyak pada tahun 2019.



Angka mencengangkan sebanyak 63.236,6 ton menjadikan Tuban sebagai pusat produksi cabai yang patut diperhitungkan. Aroma pedas Tuban melintas angin, mengundang selera para pecinta cabai.

Baca juga: Bangsalsari Kongkalikong dengan Wuluhan Untuk Kelur dari Jember dan Ajak 7 Wilayah Lain Karena Masuk Daerah Teramai di Jawa Timur, Juaranya Mencapai 133.724 Jiwa

Baca juga: Rampung di Tahun 2026, Sulawesi Tenggara Bakal Punya Smelter Nikel Terbesar di Dunia dengan Ivestasi Mencapai US$ 4,5 Miliar





×

Baca juga: Bersedia Lepaskan Wilayah, Provinsi Jawa Barat Menemukan Terobosan Kreatif dan Peluang Menjanjikan di Kota Metropolis, Kota Besar Bersedia Join?

Kediri: Membumbui dengan Keempatan

Melengkapi deretan daerah unggulan, Kabupaten Kediri menempati peringkat keempat dengan kontribusi yang tak bisa diabaikan.

Dengan stok mencapai 40.281,9 ton, Kediri membumbui pasar cabai rawit di Jawa Timur dengan keberagaman dan kualitas yang patut diapresiasi.

Dengan petualangan melintasi kebun cabai terbesar di Jawa Timur, kita tidak hanya menyaksikan statistik produksi.

Tetapi juga merasakan kegembiraan dan kepedasan di balik keberhasilan petani-petani brilian yang menjadikan provinsi ini sebagai lumbung cabai rawit terbesar di Indonesia.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr