sunbanner

Terkenal Punya Bandara! Inilah Daerah Penghasil Pisang Terbesar di Sumatera Utara, Stok Pasti Aman! Ada Lagi di Sumut?

Terkenal Punya Bandara! Inilah Daerah Penghasil Pisang Terbesar di Sumatera Utara, Stok Pasti Aman! Ada Lagi di Sumut?

daerah-thomas-p/pexels-

Pada tahun 2022, Deli Serdang menghasilkan buah pisang sebanyak 251.074 kuintal, memperkuat posisinya sebagai pionir pertanian pisang di Sumatera Utara.

4. Nias: Pesona Pisang di Pulau Seribu

Pesona pisang juga hadir di pulau terpencil, Nias. Kabupaten Nias berdiri kokoh di urutan keempat dengan produksi pisang mencapai 249.451 kuintal pada tahun 2022.



Keberhasilan Nias membuktikan bahwa keindahan pisang dapat tumbuh subur di setiap sudut Sumatera Utara.

Baca juga: Diduga Dikorupsi, Bandara di Sumatera Utara Ini Kehilangan Dana Sebesar Empat Belas Miliar Rupiah Lenyap Ditangan Tersangka, Ini Info Lengkapnya!

Baca juga: 283 Juta USD Terbang! Menelisik Epicnya Bendungan di Jawa Tengah, Pecahkan Rahasia Kisah Ambisius yang Menggetarkan Selama 11 Tahun! Jadi 3 Batas Kabupaten





×

Baca juga: TOP 3 Rekomendasi Pusat Perbelanjaan di Thailand Paling Megah, Harganya Miring Sekali, Bikin Ibu-Ibu Sering Kepincut Beli!

5. Karo: Melangkah Bersama Pisang

Melengkapi lima besar daerah penghasil pisang terbesar, Kabupaten Karo menempati urutan kelima. Dengan pencapaian 234.517 kuintal pisang pada tahun 2022, Karo menjadi bagian integral dalam keberagaman produksi pisang di Sumatera Utara.

Setiap daerah menorehkan cerita uniknya dalam ketahanan pangan dan keberlanjutan produksi pisang di Sumatera Utara.

Dari Langkat hingga Karo, pesona pisang terus berkembang, mengukuhkan provinsi ini sebagai salah satu lumbung buah pisang terbesar di Indonesia.

 
***
Editor: Septiana
TAG: #daerah #penghasil pisang #daerah wilayah
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr