sunbanner

2 Kecamatan Terendam Imbas Pembentukan Bendungan di NTB yang Gunakan Lahan 312,09 Hektar, Gimana Warganya? dan Mengalir Ke Mana?

2 Kecamatan Terendam Imbas Pembentukan Bendungan di NTB yang Gunakan Lahan 312,09 Hektar, Gimana Warganya? dan Mengalir Ke Mana?

Kota Batam Bikin Iri Pekan Baru Usai Miliki Bendungan Raksasa yang Mampu Simpan Air Sampai 101m3 Kubik, Hayoloh Warga Jawa Gak Ikut Pengen Juga?-UNPLASH-

Dilansir dari laman resmi pu.go.id, mari kita simak informasi terkait Bendungan Tiu Suntuk yang berada di Nusa Tenggara Barat.

Bendungan Tiu Suntuk, sebuah nama yang mencuat dan berarti banyak bagi sektor pertanian di sekitarnya.



Terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, bendungan ini diharapkan dapat menjadi sarana penyedia air baku yang mendukung perkembangan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Fungsi pentingnya sebagai penyuplai air untuk irigasi akan memberikan manfaat besar bagi para petani.

Dengan pasokan air yang kontinu dari bendungan baru ini, para petani dapat menanam tanaman pertanian hingga 2-3 kali dalam setahun, meningkatkan potensi hasil panen dan memajukan sektor pertanian di NTB.





×

Baca juga: Genangi 2 Daerah di NTB, Bendungan Besar Nusa Tenggara Barat Berdiri Kokoh di 312,09 Hektar, Telan Duit Rp1,277 T!

Baca juga: Melimpah Ruah! Terkenal Penghasil Cabai Rawit Paling Banyak, Kabupaten Majalengka Punya 5 Kecamatan Layak Akui Dalam Hal Pemasok, Panyingkiran Masuk?

Baca juga: Pabrik Kertas di Jawa Timur Seluas 11,4 Ha Ini Bakal Disulap Jadi Pembangkit Listrik Super Megah Senilai Berapa? Bikin Syok! Rampung Tahun 2030

Proyek ini merupakan langkah maju yang patut diperhatikan, dan diharapkan masyarakat setempat dapat mengambil manfaat maksimal dari kehadiran bendungan ini dalam memajukan pertanian dan sektor terkait di wilayah NTB.

Bendungan baru yang tengah dibangun ini merupakan salah satu proyek strategis nasional yang menjadi fokus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Targetnya adalah menyelesaikan pembangunan bendungan ini pada tahun 2023.

Kelanjutan ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr