sunbanner

Kekuatan Abad ke18? Bendungan Tertua di Dunia Ada di Negara Ini! Menyimpan Sejarah Kokoh Sejak 1700 SM!

Kekuatan Abad ke18? Bendungan Tertua di Dunia Ada di Negara Ini! Menyimpan Sejarah Kokoh Sejak 1700 SM!

8 Bendungan Terbesar di Indonesia, yang Paling Besar Ada di Jatim! Sudahkah Kamu Mengetahui yang Tersembunyi? Cek di Sini-UNPLASH-

Selain itu, keberadaan saluran pelimpah yang tidak ada menunjukkan bahwa waduk ini tidak dirancang untuk keperluan irigasi.

Tetapi, muncul pertanyaan tentang apa yang sebenarnya dilindungi oleh bendungan ini, mengingat tidak ada pemukiman yang terlihat di sekitarnya.



Salah satu hipotesis yang masih bisa diterima adalah bahwa bendungan Sadd el-Kafara didirikan untuk melindungi wilayah hilir Wadi Garawi dari potensi banjir, dan juga untuk melindungi daerah yang kemungkinan besar merupakan lokasi pemukiman di muara bendungan yang terletak di sekitar Lembah Nil.

Erosi yang terjadi di bagian hilir bendungan diyakini sebagai penyebab utama kegagalan bendungan sebelum penyelesaian pembangunan.

Faktor lain yang disorot adalah ketiadaan saluran pelimpah air atau terowongan pengaliran di sekitar lokasi bendungan.





×

Baca juga: Melimpah Ruah! Terkenal Penghasil Cabai Rawit Paling Banyak, Kabupaten Majalengka Punya 5 Kecamatan Layak Akui Dalam Hal Pemasok, Panyingkiran Masuk?

Meskipun bagian hulu bendungan sebagian besar telah rampung, bagian hilir masih memerlukan pengembangan lebih lanjut.

Para insinyur menduga bahwa bagian puncak yang condong ke dalam dimaksudkan sebagai saluran pelimpah, namun, karena bagian atas bendungan tidak rata, perlindungan terhadap potensi banjir yang melampaui puncaknya tidak tersedia.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr