sunbanner

MotoGP: Jorge Martin Merasa Disabotasi, Ini Tanggapan Pedas dari Marc Marquez

MotoGP: Jorge Martin Merasa Disabotasi, Ini Tanggapan Pedas dari Marc Marquez

Jorge Martin MotoGP 2023--

OTOMOTIF1.com -MotoGP: Jorge Martin Merasa Disabotasi, Ini Tanggapan Pedas dari Marc Marquez

Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, memberikan pandangannya terkait isu sabotase ban motor Jorge Martin dalam MotoGP Qatar 2023.



Marquez tidak bersedia memberikan penilaian tajam mengenai isu tersebut, mengingat belum melihat data secara menyeluruh.

Meskipun demikian, Marquez menyampaikan beberapa dugaan mendasar yang mungkin menjadi penyebab masalah ban Jorge Martin di balapan utama di Sirkuit Lusail.

"Dalam beberapa lap di belakang Martin dan Pecco, saya menyadari mereka beroperasi di level yang sangat tinggi dan jauh lebih cepat dari kami," ujar Marquez, merujuk pada pengalamannya di lintasan, seperti yang dilaporkan dari Paddock-GP.





×

Martin diketahui mengalami kesulitan, tidak dapat membelok seperti biasa dan kurang kencang dibanding yang lain.

Marquez menyatakan tidak dapat memastikan apa yang terjadi, namun jelas bahwa Martin kehilangan banyak poin.

Marquez setuju dengan beberapa pembalap yang menduga bahwa masalah ban mungkin disebabkan oleh penggunaan ban yang kurang optimal.

Namun, dia juga mengakui kemungkinan kesalahan Martin sendiri, seperti pada saat pemanasan atau kesalahan dalam melakukan start yang dapat menyebabkan overheat pada ban sejak awal.

"Tanpa data, saya tidak berani berkomentar tentang kondisi ban. Mungkin ban tersebut sebenarnya bagus, tetapi jika terlalu panas saat start, itu bisa menjadi tidak efektif sepanjang balapan," jelasnya.

Marquez menambahkan bahwa apakah ban baik atau buruk, semuanya tergantung pada perlakuan pembalap sejak balapan dimulai. Pengelolaan tekanan dan kondisi ban sejak awal dapat memengaruhi performa motor dan hasil akhir balapan.

"Saat start, saya melihat ada masalah, tetapi saya tidak berani menyimpulkan apakah itu karena ban, pembalap, tim, atau motor tanpa mengetahui detailnya," tandas pembalap yang akan bergabung dengan Gresini Racing tahun depan.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr