sunbanner

Misteri Religi! Menapaki Jejak Para Wali di Goa Tersembunyi, Apa Nama Goa Itu? Lokasi Dekat Alun-alun Tuban

Misteri Religi! Menapaki Jejak Para Wali di Goa Tersembunyi, Apa Nama Goa Itu? Lokasi Dekat Alun-alun Tuban

goa-Tama66/pixabay-

Misteri Religi! Menapaki Jejak Para Wali di Goa Tersembunyi, Apa Nama Goa Itu? Lokasi Dekat Alun-alun Tuban.

Tak jauh dari hingar-bingar Kota Tuban atau biasanya disebut dengan alun-alun Tuban tepatnya dalam jarak sekitar 5 km, terdapat sebuah destinasi yang menyimpan keunikan sejarah dan keindahan alam yang menakjubkan.



Goa ini konon dulunya menjadi tempat persembunyian para wali, mengandung nilai sejarah yang dalam, dan tempat tersebut tak lain adalah Goa Akbar.

Baca juga: Provinsi Toba Raya vs Tapanuli Unggul Mana? Isu Pemekaran Sumatera Utara Paling Geger Buat Dua Wilayah Ini Rebutan Daerah

Baca juga: MotoGP: Jorge Martin Merasa Disabotasi, Ini Tanggapan Pedas dari Marc Marquez





×

Baca juga: Semilir Angin Laut! Cek Rekomendasi Liburan di Pantai Trenggalek, Sajian Pemandangan Eksotis Pemikat Hati, Bikin Nyaman!

Goa Akbar, terletak di Dusun Semanding, Desa Gedongombo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bukan hanya sekadar destinasi wisata biasa.

Keberadaannya yang berada di tengah-tengah Kabupaten Tuban menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Namun, yang membuat Goa Akbar benar-benar istimewa adalah mulut goanya yang terletak di dalam sebuah lubang besar di bawah permukaan tanah.

Keunikan lainnya dari Goa Akbar ini tak hanya terletak pada sejarahnya, tetapi juga pada struktur geografisnya yang berbeda dari goa-goa pada umumnya.

Sebagian besar goa memiliki mulut yang berada di atas tanah atau setidaknya sejajar dengan permukaan tanah, namun Goa Akbar memamerkan keberbedaan dengan mulut goa yang tersembunyi di bawah tanah.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr