sunbanner

Rumor Beredar jadi Fakta atau Mitos? Konon Sebuah Goa Digunakan untuk Tempat Persinggahan Para Wali Allah, Kini Jadi Objek Wisata yang Bisa Dikunjungi

Rumor Beredar jadi Fakta atau Mitos? Konon Sebuah Goa Digunakan untuk Tempat Persinggahan Para Wali Allah, Kini Jadi Objek Wisata yang Bisa Dikunjungi

goa-fradellafra/pixabay-

Rumor Beredar jadi Fakta atau Mitos? Konon Sebuah Goa Digunakan untuk Tempat Persinggahan Para Wali Allah, Kini Jadi Objek Wisata yang Bisa Dikunjungi.

Goa Akbar merupakan goa yang konon katanya tempat persinggahan para Wali Allah. Goa ini bukan hanya sebuah tempat bersejarah, namun juga menyimpan cerita menarik tentang persembunyian para wali pada masa lalu.



Goa Akbar terletak dengan strategis di Dusun Semanding, Desa Gedongombo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Baca juga: Semilir Angin Laut! Cek Rekomendasi Liburan di Pantai Trenggalek, Sajian Pemandangan Eksotis Pemikat Hati, Bikin Nyaman!

Baca juga: Lawak Abis! Nama Desa Terunik di Banten Ini Nomor 5 Biasanya Kepunyaan Lelaki, Bisa Tebak Wilayah Mana?





×

Baca juga: Apa Itu Aquaplaning? Simak Penjelasan, Bahayanya Serta Tips Cara Pencegahannya

Keunikan tempat ini mulai terlihat sejak awal, karena goa ini tidak terletak di pelosok desa, melainkan di tengah-tengah Kabupaten Tuban, membuatnya mudah diakses oleh para pengunjung.

Salah satu daya tarik utama dari Goa Akbar adalah mulut goa yang unik, yang berbeda dari goa-goa pada umumnya.

Mulut goa ini terletak dalam sebuah lubang besar bawah tanah, memberikan pengalaman eksplorasi yang menarik bagi para pengunjung.

Berbeda dengan goa pada umumnya yang memiliki mulut goa di atas tanah atau sejajar dengan tanah, Goa Akbar memberikan sensasi petualangan yang berbeda dan menarik.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr