sunbanner

Jika Gibran Menang, Tapanuli Bakal Pecah! Info Baru Pemekaran di Sumatera

Jika Gibran Menang, Tapanuli Bakal Pecah! Info Baru Pemekaran di Sumatera

Gibran--

Jika Gibran Menang, Tapanuli Bakal Pecah, Info Baru Pemekaran di Sumatera

Tokoh masyarakat dan adat Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, mengungkapkan harapannya agar pemekaran Provinsi Tapanuli dapat direalisasikan apabila Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming memenangkan Pilpres 2024.



Permintaan ini disampaikan saat Gibran berdialog dengan mereka di Dolok Sanggul, Humbahas.

Robilman Manalu, salah satu tokoh masyarakat Humbahas, menyatakan kesiapan masyarakat Humbahas untuk mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Masyarakat Humbang Hasundutan siap memenangkan Pak Gibran dan Pak Prabowo," ujar Robilman Manalu pada Sabtu (18/11/2023).





×

Manalu kemudian menegaskan bahwa permintaan pemekaran Provinsi Tapanuli sudah lama mereka sampaikan.

Oleh karena itu, dia berharap permintaan tersebut dapat diwujudkan setelah Gibran memenangkan Pilpres 2024.

"Kami sudah lama menantikan bahwa Tapanuli pada umumnya, sudah lama kami minta supaya dimekarkan Provinsi Tapanuli. Besar harapan kami nantinya setelah bapak dilantik jadi Wakil Presiden, kami mohon dengan hormat agar diwujudkan Provinsi, horas... horas... Horas," ucapnya.

Selain itu, Simbolon, yang mewakili tokoh masyarakat dan pemuda Humbahas, juga membahas infrastruktur penghubung Sangkaran, Tapanuli Utara ke Sibolga. Akses ini sebelumnya telah digagas oleh Humuntar Lumban Gaol.

"Kami mohon untuk akses kelancaran perekonomian, dulu sudah dimulai oleh Pak Humuntar Lumban Gaol, zamannya Tulang RE Nainggolan masih Sekda Provinsi Sumatera Utara, sudah digagas untuk membuka jalan dari Sangkaran ke Sibolga," ungkap Simbolon.

Dia meminta agar jika Gibran terpilih menjadi Wakil Presiden, pembangunan jalan tersebut dapat dilanjutkan untuk memperlancar akses antar daerah di Tapanuli.

"Harapan kami, nanti setelah Pak Gibran jadi Wakil Presiden, dari Sangkaran ke Sibolga bisa tembus untuk infrastruktur agar semakin memperlancar antara daerah Tapanuli ini," ujarnya.

Gibran sendiri menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan dengan berkoordinasi dengan kepala daerah dan tokoh masyarakat.

PR-PR tersebut akan diselesaikan dengan dukungan dan doa dari warga.

"PR-PR yang belum terselesaikan nanti insyaallah kami selesaikan, dengan dukungan dan doa dari bapak ibu semua," kata Gibran.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr