sunbanner

Sekitar 100 Meter dari Pantai Bonebula, Sumur Segara Terbesar di Sulawesi Selatan Ini Ada di Tengah Laut, Unik! Satu-satunya Air Tawar Tak Tercampur?

Sekitar 100 Meter dari Pantai Bonebula, Sumur Segara Terbesar di Sulawesi Selatan Ini Ada di Tengah Laut, Unik! Satu-satunya Air Tawar Tak Tercampur?

sumur -pascal-bernar/unplash-

Selain keunikan fenomena pasang-surut, Pusentasi juga menjadi habitat bagi berbagai biota laut, seperti ikan dan udang kecil.

Air asin sumur ini berasal dari rembesan laut yang menyelinap melalui celah-celah sumur, menambah pesona tersendiri bagi pengunjung.



Sumur raksasa ini tak hanya mempesona dari sudut keunikan alamnya, tetapi juga menawarkan pemandangan yang memukau.

Bibir sumur yang seperti tebing terjal dikelilingi oleh pohon-pohon peneduh, menciptakan panorama alam yang memukau.

Baca juga: Provinsi Toba Raya vs Tapanuli Unggul Mana? Isu Pemekaran Sumatera Utara Paling Geger Buat Dua Wilayah Ini Rebutan Daerah





×

Baca juga: Sangat Purba! Bendungan Tertua di Dunia Ada di Sini! Sudah Ada Sejak Abad 18, 3.700 Tahun Lalu Sebelum Masehi?

Bagi para pengunjung yang datang ke Pusentasi, selain menikmati keindahan sumur raksasa, mereka juga dapat memanjakan mata dengan kecantikan Pantai Bonebula yang terletak berdekatan.

Pantai dengan pasir putih kecoklatan ini memberikan sambutan yang ramah kepada pengunjung, menambah keistimewaan destinasi wisata ini di Sulawesi Tengah.

Sebuah petualangan alam yang memikat dan tak terlupakan menanti bagi siapa pun yang menjelajahi keajaiban Pusentasi di Sulawesi Tengah.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr