sunbanner

Tingkat Kesejahteraan Sulawesi Barat: Cerminan Keberhasilan dalam Hidup yang Terjangkau, Tebak Wilayah Manakah Itu?

Tingkat Kesejahteraan Sulawesi Barat: Cerminan Keberhasilan dalam Hidup yang Terjangkau, Tebak Wilayah Manakah Itu?

daerah-ikedaleo/pixabay-

3 Destinasi Kesejahteraan di Sulawesi Barat

Mamasa: Keberhasilan yang Terlihat dari Biaya Hidup Terjangkau

Mamasa diakui sebagai kawasan paling sejahtera di Sulawesi Barat dan berhasil menduduki peringkat pertama dalam pencapaian kesejahteraan.



Keberhasilan Mamasa bisa diukur dari rata-rata pengeluaran warga per kapita yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan daerah lainnya.

Warga Mamasa hanya perlu mengeluarkan biaya yang sedikit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, menciptakan kesenangan hidup yang terjangkau.

Majene: Cerita Sukses Kesejahteraan





×

Majene dianggap sebagai daerah paling sejahtera di Sulawesi Barat, dan hal ini disebabkan oleh rata-rata pengeluaran per kapita di Majene yang tergolong rendah dibandingkan dengan wilayah lainnya.

Warga yang tinggal di sana hanya perlu mengeluarkan biaya sebanyak Rp859,413 per bulan. Angka ini mencerminkan pencapaian Majene dalam menciptakan kesejahteraan bagi warganya, dan memberikan inspirasi tentang bagaimana hidup bisa dijalani dengan cukup sederhana.

Baca juga: Mengenal Maskapai Baru Indonesia Surya Airways: Jadwal Terbang, Rute hingga Pemilik yang Tak Kalah Keren dari Lainnya

Baca juga: Apa Arti Heart Eyes Viral di TikTok? Benarkah ada Hubunga dengan Pratama Arhan dan Azizah Salsha? Intip Artinya yang Menghebohkan Instagram

Polewali Mandar: Kesejahteraan dalam Genggaman

Polewali Mandar diakui sebagai daerah paling sejahtera di Sulawesi Barat, yang tercermin dari rata-rata pengeluaran per kapita yang rendah dibandingkan dengan wilayah lainnya. Warga yang tinggal di sana hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp882,870 per bulan.

Angka ini membuktikan bahwa Polewali Mandar telah mencapai tingkat kesejahteraan yang tinggi, dengan memberikan pelajaran tentang cara mencapai kebahagiaan dalam hidup dengan lebih hemat.

Dalam pemandangan umum, Sulawesi Barat telah menunjukkan bahwa kesejahteraan dapat dicapai tanpa harus mengorbankan kantong kita.

Memperhatikan praktik dan nilai-nilai yang dimiliki oleh daerah-daerah seperti Mamasa, Majene, dan Polewali Mandar dapat menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mencari kesejahteraan dalam cara hidup yang sederhana.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr