sunbanner

Donggala dan Poso Masih Tertunda! Inilah 2 Kabupaten Produksi Padi Paling Banyak di Provinsi Sulawesi Tengah, Lainnya Ada yang Tau?

Donggala dan Poso Masih Tertunda! Inilah 2 Kabupaten Produksi Padi Paling Banyak di Provinsi Sulawesi Tengah, Lainnya Ada yang Tau?

daerah-thomas-p/pexels-

Kabupaten Banggai tetap menjadi pemain utama dalam penyuplai beras bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

2. Kabupaten Parigi Moutong

Menyusul di posisi pertama, Kabupaten Parigi Moutong menorehkan prestasi luar biasa sebagai kabupaten penghasil padi terbesar di Sulawesi Tengah.



Pada tahun 2022, kabupaten ini berhasil memproduksi padi sebanyak 245.039,66 ton, menciptakan tonggak sejarah dalam kontribusinya terhadap ketahanan pangan wilayah tersebut.

Baca juga: Jadwal MotoGP Valencia 2023, Laga Terakhir Perebutan Gelar Juara Pecco Bagnaia vs Jorge Martin

Baca juga: Pramac Ducati Pastikan Gelar Juara Tim MotoGP 2023, Race Terakhir Tinggal Rebutkan Gelar Juara Pembalap





×

Baca juga: Kediri Mulai Ketar-Ketir! Desa Tertua di Lombok Tengah ini Warganya Fasih Berbahasa Inggris, Diapit Tebing Tinggi Berdiri Sejak 1852

Ketika melihat dinamika produksi padi di Sulawesi Tengah, perubahan dalam luas panen dan produksi mungkin merupakan refleksi dari berbagai faktor, termasuk perubahan iklim, teknologi pertanian, dan kebijakan pemerintah.

Meskipun demikian, Kabupaten Parigi Moutong dengan gemilangnya berhasil menunjukkan dedikasinya dalam memastikan ketersediaan padi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan demikian, Sulawesi Tengah, terutama melalui kontribusi luar biasa dari Kabupaten Parigi Moutong, terus berupaya menghadapi dinamika produksi padi, menjaga stabilitas ketahanan pangan, dan memberikan kontribusi signifikan bagi negara.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Jumat / 19-04-2024,19:23 WIB

Diler Mitsubishi Motors Bosowa Berlian Motor Morowali merupakan diler dengan fasilitas layanan 2S (service & sparepart), dan pembukaan diler ini dikhususkan untuk merespon meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan layanan purna jual di area tersebut.

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Berita Lainnya

vidstr