sunbanner

Waspada! Bendungan Jateng yang Terlupakan Sudah Ada Sejak 41 Tahun! Jika Jebol dan Dampaknya pada Keamanan SOLO! Auto Tenggelam?

Waspada! Bendungan Jateng yang Terlupakan Sudah Ada Sejak 41 Tahun! Jika Jebol dan Dampaknya pada Keamanan SOLO! Auto Tenggelam?

Bikin Nostalgia Jaman Emak-emak - Desa Kuno Jateng Suasana Era 80an yang Damai, Hanya 13 Km dari Kabupaten Semarang!-UNPLASH-

Fungsinya yang sangat bermanfaat meliputi pengendalian banjir, penyiraman irigasi untuk 30 ribu hektar sawah, penyediaan air baku sebanyak 600 liter per detik, dan pembangkit listrik sebesar 12,4 MW.

Selain manfaat teknisnya, Waduk Gajah Mungkur juga dianggap memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata.



Pengembangan ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif terhadap pariwisata tetapi juga dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian dan lapangan kerja di Kabupaten Wonogiri.

Menurut informasi yang diperoleh dari sahabat.pu.go.id, pengembangan kawasan Waduk Gajah Mungkur direncanakan dalam tiga zona. Zona 1, yang melibatkan luas 10 hektar, akan menjadi kawasan wisata dan pusat rekreasi khusus anak-anak dan remaja.

Baca juga: Pembangunan Kilang minyak Terbesar di Jawa Timur Ini Sudah Investasi 90 Trilliun, Loh Malah Gagal? Ternyata Ini Penyebabnya





×

Baca juga: Serunya Belanja Hemat Harga Grosir Super Murah, Bikin Dompet Bergembira! Cek Deretan Pusat Perbelanjaan Mbak-mbak Olshop

Zona 2, dengan luas 75 hektar, akan melibatkan perluasan kawasan wisata dan Lakefront Tourism. Terakhir, Zona 3, seluas 162 hektar, akan menjadi area pengembangan Bukit Joglo & Watu Cenik Adventure & View.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr