sunbanner

Mengapa Jalan Tol di Jawa Tengah Ini Bikin 112 Desa Tenggelam? Munculkan Tanda Tanya Besar

Mengapa Jalan Tol di Jawa Tengah Ini Bikin 112 Desa Tenggelam? Munculkan Tanda Tanya Besar

Ibu Kota Berubah? Inilah 5 Kabupaten dan Kota yang Bakal Berpisah dari Banten, Termasuk Tangerang? Cek Apakah Daerahmu Juga Ada-Berbagai Sumber-

Oleh karena itu, pemerintah secara umum berupaya keras untuk meminimalisir dampak sosial yang merugikan masyarakat, melalui berbagai mekanisme seperti pemberian kompensasi kepada warga yang terkena dampak, relokasi, atau penyediaan fasilitas dan layanan yang dibutuhkan.

Meski demikian, implementasi dan efektivitas dari upaya-upaya tersebut dapat bervariasi tergantung pada kondisi riil lapangan dan kebijakan yang diterapkan.



Menurut sumber dari kanal YouTube Rayap Asphalt, proyek jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta dengan panjang mencapai 121,75 kilometer.

Selanjutnya, dalam konteks pembangunan jalan tol di Jawa Timur, dua kabupaten terdampak secara signifikan, yaitu Purworejo dan Kebumen.

Baca juga: Kota yang Hilang: 5 Daerah di Indonesia yang Sudah Terendam oleh Laut dan Warga Hanya Bersiap dan Pasrah?





×

Baca juga: Fakta Seram! Jakarta Hanya Awal, 5 Daerah Lainnya juga Terancam Tenggelam dan Menghilang Akibat Iklim, Warga Sudah Siap Packing-Packing Pergi ke Daerah Lain?

Baca juga: Apartemen Megah di Surabaya Jawa Timur Ini Terbengkalai Sejak Tahun 1994, Bikin Merinding! Tiba-tiba Terbakar Meski Gak Berpenghuni

Di Kabupaten Purworejo, tujuh kecamatan dan 56 desa akan mengalami penggusuran, sementara di Kabupaten Kebumen, 14 kecamatan dan 57 desa turut terkena dampak serupa.

Perlu dicatat bahwa proyek pembangunan jalan tol di Jawa Tengah ini telah direncanakan sejak tahun 2023, memberikan gambaran bahwa langkah-langkah persiapan telah dilakukan secara matang untuk menanggapi dinamika kompleks yang terkait dengan pembangunan infrastruktur ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr