sunbanner

Wacana Pemekaran 9 Provinsi Baru di Pulau Jawa Ini Bikin Tercengang! Provinsi Muria Raya Ajak 8 Kabupaten Ini Berpisah dan Pilih Lokasi Dekat Bali?

Wacana Pemekaran 9 Provinsi Baru di Pulau Jawa Ini Bikin Tercengang! Provinsi Muria Raya Ajak 8 Kabupaten Ini Berpisah dan Pilih Lokasi Dekat Bali?

Peta Jawa Tengah -map data/google-

Provinsi baru di Pulau Jawa 

Provinsi Blambangan

Pemekaran ini berasal dari wilayah Jawa Timur, dengan wilayah meliputi Kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, dan Lumajang. Ibukota Provinsi Blambangan direncanakan berada di Kabupaten Jember.



Provinsi Madura

Pemekaran ini dilakukan dari Provinsi Jawa Timur dan mencakup Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Ibukota Provinsi Madura direncanakan di Kota Pamekasan.

Provinsi Matarman atau Jawa Selatan





×

Wilayah ini merupakan wacana pemekaran dari Provinsi Jawa Timur. Calon Provinsi Jawa Selatan mencakup sejumlah kabupaten dan kota dengan ibukota di Kota Kediri.

Baca juga: Tenggelamnya Bandara Senilai Rp547 M di Sumatera Barat: Apa yang Terjadi pada Bangunan Tahun 1980 ini Sudah Diprediksi Sebelumnya?

Provinsi Tangerang Raya

Pemekaran ini dari Provinsi Banten dan akan mencakup Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Tengah, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang Utara. Ibukota Provinsi Tangerang Raya direncanakan di Kota Tangerang.

Provinsi Bogor Raya atau Pakuan Bhagasasi

Calon Provinsi ini merupakan pemekaran dari Provinsi Jawa Barat, melibatkan Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Sukabumi. Ibukota Provinsi Bogor Raya akan berada di Kota Bogor.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr