sunbanner

Bandara Raksasa di Sumatera Utara Ini Punya Desain Mirip Kantor Kejaksaan Senilai Rp 350 Milliar! Kaget Gak Tuh, Kok Bisa?

Bandara Raksasa di Sumatera Utara Ini Punya Desain Mirip Kantor Kejaksaan Senilai Rp 350 Milliar! Kaget Gak Tuh, Kok Bisa?

Bandara-maeva-vigier/unplash-

Pemerintah melakukan berbagai pembaruan, termasuk penambahan panjang landasan pacu dari 900 m menjadi 1.400 m untuk mendukung pesawat yang lebih besar.

Pada tahun 2005, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan pengoperasian bandara ini.



Pemerintah terus berkomitmen memperbaiki infrastruktur bandara tersebut, termasuk penambahan panjang landasan pacu menjadi 2.400 m pada 2011.

Meskipun pembangunan infrastruktur berkembang, Presiden Jokowi mencatat bahwa gedung terminal bandara ini awalnya terlihat kurang megah, bahkan disamakan dengan kantor kelurahan.

Dalam upaya meningkatkan tampilan dan layanan bandara, pemerintahan Jokowi memutuskan untuk merenovasi terminal penumpangnya, yang selesai pada 2017.





×

Baca juga: Wacana Pemekaran 9 Provinsi Baru di Pulau Jawa Ini Bikin Tercengang! Provinsi Muria Raya Ajak 8 Kabupaten Ini Berpisah dan Pilih Lokasi Dekat Bali?

Baca juga: 20 KK Pilih Bertahan Meski Ancaman Tenggelam Menghantui Pulau KEPRI, Dimana Lokasinya yang Berpotensi Luluh Lantahkan Daerah?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr