sunbanner

Habiskan Dana hingga Rp 200 M, Tambang Batu Bara Terbesar di Sumatera Barat Ini Meledak dan Hilangkan Nyawa 10 Pekerja, Kini Dinonaktifkan?

Habiskan Dana hingga Rp 200 M, Tambang Batu Bara Terbesar di Sumatera Barat Ini Meledak dan Hilangkan Nyawa 10 Pekerja, Kini Dinonaktifkan?

Tambang-bart-van/unplash-

Banyak dugaan muncul, menunjukkan bahwa ledakan yang menghancurkan lubang tambang SD C2 atau Lori 2 disebabkan oleh pelanggaran terhadap standar operasional prosedur (SOP).

Meski perusahaan bersikeras bahwa kegiatan pertambangan mereka telah sesuai dengan SOP, pihak kepolisian mengambil tindakan preventif untuk memastikan keselamatan di setiap tambang di Sumatera Barat.



Peristiwa tragis ini memicu reaksi cepat dari kepolisian, yang akan melakukan inspeksi mendalam ke setiap tambang aktif di wilayah tersebut, termasuk tambang emas dan mineral lainnya.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa semua perusahaan telah mematuhi SOP yang benar dalam operasional mereka.

Tambang batubara yang menjadi lokasi kejadian terletak di Sawahlunto, Sumatera Barat, di kawasan Parambahan, Kecamatan Talawi.





×

PT Nusa Alam Lestari, pemilik izin pertambangan di lokasi tersebut, memiliki IUP yang berlaku hingga 2030, dengan konsesi lahan pertambangan seluas 94,2 hektar.

Baca juga: Anti Klitih? Berikut 2 Daerah Paling Aman di Jawa Tengah yang Bikin Warga Nyaman dan Tak Takut Kena Begal

Baca juga: Wacana Pemekaran 9 Provinsi Baru di Pulau Jawa Ini Bikin Tercengang! Provinsi Muria Raya Ajak 8 Kabupaten Ini Berpisah dan Pilih Lokasi Dekat Bali?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr