sunbanner

Eksplorasi Bioskop Terlupakan di Mojokerto Jadi Sarang Dedemit! Terkubur dalam Bayang-Bayang Keramaian, Jaraknya 3 Km dari Sunrise Mall

Eksplorasi Bioskop Terlupakan di Mojokerto Jadi Sarang Dedemit! Terkubur dalam Bayang-Bayang Keramaian, Jaraknya 3 Km dari Sunrise Mall

Eksplorasi Bioskop Terlupakan di Mojokerto Jadi Sarang Dedemit! Terkubur dalam Bayang-Bayang Keramaian, Jaraknya 3 Km dari Sunrise Mall-UNPLASH-

Menurut informasi yang diunggah dalam kanal YouTube JADI MAU KEMANA pada 28 Oktober 2022, gedung bioskop tersebut dikenal dengan nama Gedung Bioskop Indera.

Lokasinya berada di sekitar Alun-alun Mojokerto, dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer dari Sunrise Mall.



Meski saat ini gedung bioskop tersebut terbengkalai, sejarah dan eksistensinya memberikan catatan menarik mengenai industri hiburan di Mojokerto.

Baca juga: Nasib Jembatan Raksasa Penghubung Sumsel dan Bangka Belitung Ternyata Gagal Total? Kini Cek Kondisi Terbaru

Baca juga: Cek Kebenaran Samosir dan Nias Akan Cabut dari Sumut? Pemekaran Sumatera Utara Akan Bentuk Kota, Kabupaten hingga Provinsi Baru?





×

Semoga suatu saat nanti gedung bioskop tersebut dapat direvitalisasi dan menghadirkan kembali kegemerlapan masa lalu bagi warga Mojokerto.

Dalam masa lalu, gedung bioskop yang kini terbengkalai ini dikenal sebagai Bioskop Sirene. Namun sayangnya, pada era 1930-an, gedung bioskop ini harus gulung tikar akibat krisis ekonomi yang melanda Jawa.

Simak pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr