sunbanner

Luasnya 13 Hektar! Bandara di Jambi yang Punya Landasan pacu sepanjang 2.600 Meter ini Mau Kalahkan Bandung dan Jakarta dengan Keistimewaan di Dalamnya, Apa Itu?

Luasnya 13 Hektar! Bandara di Jambi yang Punya Landasan pacu sepanjang 2.600 Meter ini Mau Kalahkan Bandung dan Jakarta dengan Keistimewaan di Dalamnya, Apa Itu?

bandara-TheDigitalWay/pixabay-

Nama Bandara Sultan Thaha pun menjadi sorotan utama.

Terletak di Jalan Jawa, Paal Merah, Jambi Selatan, Kota Jambi, bandara ini mencakup luas sekitar 12.000 meter persegi dan mampu menampung sekitar 1,6 juta penumpang setiap tahunnya. Desain modernnya berhasil mempertahankan ciri khas lokal, menciptakan atmosfer unik di antara fasilitas penerbangan.



Landasan pacu sepanjang 2.600 meter memungkinkan pesawat sekelas Boeing 737 untuk mendarat dengan aman dan nyaman.

Bandara ini melayani penerbangan menuju destinasi populer seperti Jakarta, Bandung, dan berbagai kota di Sumatera, dengan melayani 7 maskapai dan total 23 penerbangan setiap harinya.

Sebelum diberi nama Bandara Sultan Thaha, tempat ini awalnya dikenal sebagai Lapangan Terbang Paalmerah. Namun, pada tahun 2007, manajemen bandara beralih ke tangan PT Angkasa Pura II, menghadirkan standar pelayanan dan kenyamanan yang lebih baik bagi penumpang.





×

Fasilitas di Bandara Sultan Thaha sangat memadai, termasuk akses wifi gratis, beragam gerai makanan dan pakaian, informasi status penerbangan, serta area tempat duduk yang nyaman.

Pada tahun 2017, bandara ini mengalami pembaruan signifikan dengan pembangunan apron, tower, gedung operasional, dan fasilitas dasar lainnya.

Pemerintah mengeluarkan total biaya mencapai Rp319 miliar untuk renovasi ini.

Baca juga: Jambi Segera Digantikan dengan Jambi Selatan, Usai Terdapat Bandara Termegah dengan Dana Rp319 Miliar untuk Renovasi Punya Hutan Rimba dan Kebun Binatang di Dalam Bandara

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr