sunbanner

Medan Mode Garang! Ibu Kota Sumut Ini Bimbang Usai Wacana Pemekaran Bakal Bentuk Sumatera Timur Sebentar Lagi, Ini Kabupaten yang Bergabung

Medan Mode Garang! Ibu Kota Sumut Ini Bimbang Usai Wacana Pemekaran Bakal Bentuk Sumatera Timur Sebentar Lagi, Ini Kabupaten yang Bergabung

daerah-broeasied/unplash-

Hasil kajian menunjukkan bahwa Provinsi Sumatera Timur memenuhi 35 indikator dengan skor 452, memberikan rekomendasi yang kuat untuk pemekaran.

Dengan adanya wacana pembentukan Provinsi Sumatera Timur, diskusi semakin luas, menggali sejarah, aspirasi masyarakat, dan potensi dampak pemekaran.



Kajian mendalam dari KPPST menunjukkan bahwa langkah ini tidak hanya didorong oleh keinginan nostalgia, tetapi juga didukung oleh data dan analisis yang solid.

Baca juga: Ngak Cuma IKN, Segera Hadir 3 Provinsi Baru di Kalimantan, Apa Saja? Cek Infonya di SINI!

Baca juga: Ternyata Ini 3 Provinsi Baru di Sumatera, Usulan Pemekaran yang Cocok Untuk Segera Terealisasi





×

Masyarakat akan terus memantau perkembangan ini serta keputusan pemerintah terkait nasib Provinsi Sumatera Timur.

Sementara itu, wacana pemekaran wilayah Provinsi Sumatera Utara menjadi lima provinsi terus bergulir, meskipun moratorium DOB masih berlaku.

Pemekaran awal mencakup Provinsi Kepulauan Nias, Provinsi Tapanuli, dan Provinsi Sumatera Tenggara.

Update terbaru menyebutkan bahwa usulan pemekaran Sumatera Utara berkembang menjadi lima daerah otonomi baru, mencakup Provinsi Tapanuli, Provinsi Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Tenggara, Provinsi Toba Raya, dan Provinsi Sumatera Timur.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr