sunbanner

Isu Cilacap dan Yogyakarta Jadi Satu Daerah Bukan Wacana? Begini Jalan Tol Penghubung Habiskan Dana Rp 200 Milliar yang Segera Dibangun Tahun 2024

Isu Cilacap dan Yogyakarta Jadi Satu Daerah Bukan Wacana? Begini Jalan Tol Penghubung Habiskan Dana Rp 200 Milliar yang Segera Dibangun Tahun 2024

jalan tol -knoell-marketing/unplash-

Meskipun masih dalam tahap perencanaan, rencananya pembangunan akan dilakukan secara bertahap mulai tahun 2024 hingga 2029 mendatang.

Masyarakat yang terkena dampak relokasi ini tentu saja menghadapi kerugian, namun pemerintah berkomitmen memberikan uang ganti rugi sebagai kompensasi.



Saat ini, besaran ganti rugi per meter tanah belum ditentukan, namun proses pembebasan lahan di Kabupaten Purworejo akan dilakukan sebelum proses konstruksi dimulai.

Baca juga: Isu Pemekaran Paling Gempar Ada di Provinsi Malang Raya! Kota Ini Bakal Jadi Calon Ibu Kota Wilayah Baru, Kecamatan Lowokwaru Terlibat?

Baca juga: Gebrakan Baru Provinsi Pemekaran Jawa Timur! Bangkalan Geser Kedudukan Pamekasan Demi Terwujud Wilayah Otonomi





×

Desa-desa yang terdampak meliputi berbagai kecamatan seperti Kutoarjo, Ngombol, Bayan, Bayuurip, Butuh, Bagelen, dan Purwodadi.

Meskipun pembangunan ini menimbulkan tantangan bagi warga yang harus menggantikan lahan mereka, di sisi lain, proyek ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah tersebut.

Dengan adanya jalan tol, akses mobilitas untuk perpindahan barang dan jasa akan semakin mudah, memberikan potensi peningkatan ekonomi bagi warga terdampak.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr