sunbanner

Misteri Pemekaran NTB: Apa Alasan di Balik Rencana Pecahnya Provinsi yang Dicintai Ini?

Misteri Pemekaran NTB: Apa Alasan di Balik Rencana Pecahnya Provinsi yang Dicintai Ini?

Ambon Terpinggirkan! 5 Kabupaten Raksasa di Maluku Ini Punya Luas Wilayah Terbesar yang Patut Diketahui, Siapakah yang Menguasai 11.595 Km²?-PEXEL-

 

Proses pemekaran ini melibatkan salah satu kabupaten yang dikabarkan akan memisahkan diri dari NTB, menjadi provinsi otonom yang baru.

Peristiwa ini menjadi pertanda akan adanya perubahan signifikan dalam administrasi dan struktur wilayah di Nusa Tenggara Barat.



Proses pemisahan kabupaten tersebut diharapkan akan membentuk entitas provinsi yang mandiri, dengan populasi warga yang kemudian akan menjadi bagian dari kawasan Nusa Tenggara Barat yang lebih luas.

Baca juga: Tinggal Selangkah FIX! 6 Desa di Banyuwangi Akan Pecah dan Lakukan Pemekaran, Berkas dan Administrasi Sudah Diurus?

Baca juga: Stadion Berstandar FIFA Terbesar di Kalimantan Timur Ini Berakhir Miris! Rencana Bakal Direnovasi atau Dihancurkan?





×

NTB kini menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Ibukota dan pusat pemerintahan provinsi NTB ini dikabarkan akan mengganti ibu kota. 

Seperti yang sebelumnya diketahui bahwa ada sejumlah informasi mengenai ibukota NTB yang kini berada di Mataram.

NTB yang langsung berbatasan dengan Bali ini kabarnya akan membaginya menjadi dua bagian yakni Provinsi Pulau Sumbawa.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr