sunbanner

Usai Surabaya Kini Gresik Jadi Incaran Pencari Kerja Jika UMK Jawa Timur Naik hingga 15 Persen, Terbesar Sentuh Angka Rp 4.522.030,5 per Bulan Loh

Usai Surabaya Kini Gresik Jadi Incaran Pencari Kerja Jika UMK Jawa Timur Naik hingga 15 Persen, Terbesar Sentuh Angka Rp 4.522.030,5 per Bulan Loh

kerja-dylan-grillis/unplash-

Surabaya, sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur, menduduki peringkat pertama dalam daftar UMK tertinggi tahun 2023.

Gaji yang dapat diterima di kota ini mencapai Rp4,5 juta per bulan, menurut Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/889/KPTS/013/2022.



Selain Kota Surabaya, ada juga beberapa kabupaten yang menawarkan UMK tinggi di Jawa Timur. Kabupaten Gresik berada di peringkat kedua dengan gaji Rp4.522.030,5 per bulan.

Baca juga: Provinsi Sumatera Timur Bakal Jadikan Kota Tanjung Balai Calon Ibu Kota Baru! Isu Wacana Pemekaran Wilayah Ini Segera Terealisasi Tahun 2024?

Baca juga: Ngak Lagi Pakai Ducati! Tim Balap MotoGP Valentino Rossi Ganti Haluan Jadi Tim Satelit Yamaha





×

Sementara itu, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Mojokerto juga masuk dalam lima besar daerah dengan UMK tertinggi, dengan masing-masing menawarkan gaji di atas Rp4,5 juta.

Keputusan ini diumumkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur.

Daftar ini memberikan gambaran kepada para pencari kerja mengenai lokasi di Jawa Timur yang menawarkan upah minimum yang lebih tinggi, sehingga dapat menjadi pertimbangan penting dalam pengambilan keputusan karier mereka.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr